Jenazah Warga Negara Taiwan Korban Kapal Terbalik Ditemukan di Pesisir Pondok Dayung

Jum'at, 15 Maret 2024 - 14:08 WIB
loading...
Jenazah Warga Negara Taiwan Korban Kapal Terbalik Ditemukan di Pesisir Pondok Dayung
Pencarian korban kapal terbalik di Kepulauan Seribu. Foto/Tangkapan layar SINDOnewsTV
A A A
JAKARTA - Jenazah warga negara Taiwan penumpang Kapal Motor Pari Kudus berhasil ditemukan. Jenazah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/3/2024).

Kapal tersebut merupakan kapal jenis speedboat yang terbalik setelah diterjang ombak pada Senin (11/3/2024) sekitar pukul 15.25 WIB di perairan sebelah barat Pulau Rambut, Kabupaten Kepulauan Seribu .

Kepala Basarnas Jakarta Desiana Kartika menyebutkan jenazah korban sudah dibawa ke RS Polri. "Ditemukan di pantai pesisir Pondok Dayung Tanjung Priok sekitar Pukul 10.10 WIB. Kemudian pada pukul 10.28 WIB tiba di posko/dermaga Basarnas. Terus 10.53 dibawa ke RS Polri untuk ditangani," ujar Desiana.

Desiana menyebutkan, pihak keluarga dari Taiwan akan menjemput jenazah korban. "Rekan sekantornya saat ini mendampingi dan menunggu juga keluarganya datang dari Taiwan sedang dalam perjalanan," jelas Desi.

Penemuan jenazah korban diketahui berjarak 13,9 Nautical Mile dari lokasi terakhir diketahui atau heading 120 derajat dari Posko Basarnas Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, speedboat KM Pari Kudus yang merupakan kapal wisata mengangkut para wisatawan dari Pulau Payung (Asha Resort) menuju Dermaga Pantai Marina, Jakarta Utara, terbalik pada Senin (11/3/2024). Kapal ini mengangkut penumpang berjumlah 35 orang terdiri dari 32 penumpang dan 3 orang kru kapal.

Dari data manifest, 32 orang penumpang, satu orang yang diketahui warga negara Taiwan berjenis kelamin laki-laki atas nama Shi Yi (46), dinyatakan hilang. Puluhan personel SAR gabungan dilibatkan dalam kecelakaan kapal di Kepulauan Seribu tersebut, di antaranya terdiri dari Basarnas Jakarta, Polres Kepulauan Seribu, Polair Polda Metro Jaya, Polair Baharkam Polri, Pos TNI AL Pulau Untung Jawa, Damkar Kepulauan Seribu, Aparatur Kelurahan Pulau Untung Jawa, KM. Pearl, KM Predator, dan masyarakat sekitar.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3256 seconds (0.1#10.140)