Viral Video Pembakaran Alquran, Polisi Cokok Peretas Akun Instagram

Senin, 24 Mei 2021 - 15:56 WIB
loading...
Viral Video Pembakaran Alquran, Polisi Cokok Peretas Akun Instagram
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Adam Erlangga
A A A
JAKARTA - Polisi telah mengamankan terduga pelaku yang melakukan peretasan terhadap akun Instagram milik @farhanah_santoso_245. Adapun akun tersebut telah memposting video berisi pembakaran Alquran.



Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah, membenarkan pelaku terduga peretas akun yang memposting pembakaran Alquran tersebut telah diamankan. Namun dia belum menjelaskan secara detil tentang kronologis penangkapan pelaku itu dan identitas pelakunya.

"Benar (sudah diamankan). Kabid Humas (Polda Metro Jaya) nanti yang statmen," ujar Kombes Azis Andriansyah, kepada wartawan, Senin (24/5/2021).



Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial tentang adanya aksi pembakaran Alquran yang diunggah akun Instagram @farhanah_santoso_245. Selain itu, tampak juga kata-kata tak senonoh yang ditulis pada halaman Alquran tersebut.

Sejumlah akun Instagram lain bereaksi dengan membagikan tangkapan layar pembakaran dan tangkapan layar lainnya. Termasuk, membagikan foto kartu identitas yang diduga sebagai pemilik akun @farhanah_santoso_245.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)