Buat Pemudik Balik, Polsek Tanjung Duren Siapkan Tes Swab Antigen Gratis

Senin, 17 Mei 2021 - 03:17 WIB
loading...
Buat Pemudik Balik, Polsek Tanjung Duren Siapkan Tes Swab Antigen Gratis
Pelaksanaan swab antigen di Mapolsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (16/5/2021). Foto: Dok Humas Polres Jakbar
A A A
JAKARTA - Ogah wilayah kembali menjadi zona merah, Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, menyiapkan 300 alat tes swab antigen untuk pemudik yang kembali balik ke Jakarta.

"Jadi pemudik yang tidak ada hasil swab antigen, kami arahkan untuk ke Polsek Tanjung Duren karena ada swab antigen gratis," ujar Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Rosana Albertina usai mengecek swab antigen gratis di kantornya, Minggu (16/5/2021).



Ia mencatat terdapat sebanyak 244 warga Kecamatan Grogol Petamburan yang mudik. "Data itu kami dapat setelah tiga pilar kelurahan mengecek satu per satu rumah warga. Mereka dibantu RT/RW setempat saat mendata," katanya.

Masih bantu oleh RT/RW setempat, warga yang pulang mudik langsung diarahkan Ketua RT untuk ke Polsek Tanjung Duren. Di sana, swab antigen gratis dilakukan bagi yang tidak mengantongi surat.



Kapolsek wanita pertama di lingkungan Jakarta Barat ini mengungkapkan, apabila dalam tes antigen ada yang positif, mereka diwajibkan isolasi mandiri di tempat tinggalnya.

Namun bila tempat isolasi tidak memungkinkan, maka pihaknya merujuk agar menjalani isolasi di Kampung Tangguh yang tersebar di wilayah hukum Polsek atau Wisma Atlet.

"Kami berharap masyarakat kembali mengerti dengan kebijakan yang semata-mata guna mencegah penyebaran Covid-19 yang dibawa oleh para pemudik sekembalinya ke Jakarta," cetusnya. (yan yusuf)
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)