Puncak Arus Balik, Hasil Tes Swab Antigen Ratusan Pemudik di Posko Bulak Kapal Bekasi Negatif

Senin, 17 Mei 2021 - 00:01 WIB
loading...
Puncak Arus Balik, Hasil Tes Swab Antigen Ratusan Pemudik di Posko Bulak Kapal Bekasi Negatif
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Supriyadi, memberikan keterangan kepada wartawan di lokasi. Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
BEKASI - Tiga hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah, pemudik terpantau ramai melewati Pos Pemeriksaan Sasak Jarang, Bulak Kapal, Bekasi Timur, pada Minggu (16/5/2021) malam. Sebanyak 223 pengendara terjaring random check swab antigen di pos tersebut.

"Hari ini di pos ini sebanyak 223 telah dilakukan swab antigen," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Supriyadi, kepada wartawan di lokasi.

Aloysius mengungkapkan, dari total yang telah dilakukan random check tidak ditemukan kasus reaktif Covid-19. Semuanya dinyatakan non-reaktif.



"Semua sehat serta dipersilakan kembali melakukan perjalanan dan dapat bekerja esok hari," jelasnya.

Berdasarkan pantauan MNC Portal dilokasi, terlihat pengendara dengan nomor polisi luar Jabodetabek seperti later T, G, dan E diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan surat. Apabila belum memiliki surat bebas Covid-19 pengendara dipersilahkan untuk swab antigen gratis yang disediakan di Pos Sasak Jarang.



Sementara itu, terlihat petugas gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) hingga Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi berada di lokasi. Terlihat 3 unit ambulans bersiaga dilokasi terdiri dari 2 unit milik Dinkes dan 1 unit milik Polres Metro Bekasi Kota.

Dalam kesempatan tersebut Aloysius juga memastikan bahwa posko penyekatan ini akan berlangsung selama 24 jam. Selanjutnya, posko penyekatan tetap akan beroperasi selama masa arus balik mudik berlangsung.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2613 seconds (0.1#10.140)