Arus Balik Lebaran 2021, Pemudik Takut Hasil Swab Antigen di Pos Penyekatan Bekasi

Minggu, 16 Mei 2021 - 13:26 WIB
loading...
Arus Balik Lebaran 2021, Pemudik Takut Hasil Swab Antigen di Pos Penyekatan Bekasi
Swab antigen Covid-19. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Puncak arus balik mudik Lebaran 2021 diprediksi akan terjadi pada hari ini, Minggu (16/5/2021). Setiap masyarakat yang hendak kembali dari mudik harus melakukan test antigen yang disediakan gratis oleh pemerintah.

Tim gabungan melakukan penyekatan di sejumlah titik masuk ke wilayah Jabodetabek. Masyarakat hendak dilakukan test antigen sebelum masuk masuk ke wilayah Jabodetabek mengaku ketakutan hasil test tersebut.

Laporan Instagram Polres Metro Bekasi memperlihatkan situasi terkini penyekatan arus balik mudik 2021. Salah satu lokasi penyekatan dilakukan di KM 31 Kabupaten Bekasi.

Setiap kendaraan yang diperkirakan pulang dari mudik langsung diberhentikan dan dilakukan pengecekan kesehatan. Terlihat kendaraan mengantri untuk melakukan test test antigen untuk dipastikan kesehatannya.

Secara bergantian para pengemudi dan penumpang diminta menunjukkan identitas. Mereka ditanya asal dan tujuan sebelum diminta untuk dilakukan test antigen.

Setelah dilakukan test antigen pemudik diminta untuk menunggu hasil test keluar. Pemudik yang hasilnya dinyatakan negatif akan diberikan surat dan tanda sticker di mobil yang dikendarai.

"Surat dan sticker ditemepel di mobil menunjukkan bahwa pemudik dinyatakan bebas Covid. Namun jika dinyatakan positif maka akan dilakukan isolasi," kata admin Instagram, Minggu (16/5/2011).

Salah seorang pemudik yang telah dilakukan test antigen mengaku bersyukur atas hasil negatif yang diterima. Pemudik asal Bekasi itu mengaku takut saat hendak dilakukan test antigen."Sempat grogi, takut saat ada test antigen. Tapi alhamdulilaahh hasilnya negatif," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)