Suasana Kedatangan di Stasiun Gambir Mulai Ramai Jelang Puncak Arus Balik

Sabtu, 13 April 2024 - 13:12 WIB
loading...
Suasana Kedatangan di Stasiun Gambir Mulai Ramai Jelang Puncak Arus Balik
Jelang puncak arus balik Lebaran, suasana di pintu kedatangan Stasiun Gambir, sudah terlihat ramai. Para pemudik satu persatu mulai memadati pintu kedatangan. Foto/Ayu Utami/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjelang puncak arus balik Lebaran, suasana di pintu kedatangan Stasiun Gambir , Jakarta Pusat sudah terlihat ramai. Para pemudik satu persatu mulai memadati pintu kedatangan, pada pukul 12.10 WIB.

Tak hanya koper dan ransel yang mereka tenteng tapi kotak kardus berisi oleh-oleh yang dibawa dari kampung halamannya.

Porter juga ikut berbondong-bondong silih berganti keluar dari pintu kedatangan membantu para pemudik untuk membawa barang bawaannya.

Salah seorang pemudik asal Bangka Belitung, Kursi Artha juga memilih untuk pulang, Sabtu (13/4/2024).

"Alasan saya pulang lebih awal dikarenakan, yang pertama karena tiket itu sudah dipesan hari ini," kata Kursi Artha saat ditemui MNC Portal di Pintu Kedatangan, Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, (13/4/2024).

Padahal, sisa waktu liburnya masih banyak namun, Kursi enggan membatalkan tiket kereta. Dengan alasan, ia lebih baik pulang lebih awal. Demi menghindari kepadatan nanti.

"Sebenernya sih liburnya masih lama sampai tanggal 17. Terus kan kalau tiket kereta mau di-cancel, sayang. jadi yaudah dicepatin aja, menghindari kemacetan, makanya lebih cepat lebih baik," tambah Kursi Artha.

Sementara itu, Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, arus balik diprediksi mulai terjadi pada 13, 14 dan 15 April 2024. Angka kedatangan akan terus bertambah seiring pemesanan tiket arus balik yang masih tersedia.

"Puncak arus balik diprediksi mulai dari hari ini (13/4) hingga 3 hari ke depan, untuk hari ini kedatangan ke Daop 1 Jakarta baik itu Stasiun Gambir, Pasarsenen dan beberapa Stasiun lainnya mencapai 46.475 penumpang dan masih bisa bertambah jumlahnya," kata Ixfan, Sabtu (13/4/2024).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)