Ada Aksi Bela Palestina di Monas, 5 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Berhenti di Jatinegara

Minggu, 09 Juni 2024 - 14:56 WIB
loading...
Ada Aksi Bela Palestina di Monas, 5 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Berhenti di Jatinegara
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi pada 5 Kereta Api jarak jauh (KAJJ) keberangkatan dari Stasiun Gambir. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi pada 5 Kereta Api jarak jauh (KAJJ) keberangkatan dari Stasiun Gambir. Kereta api yang tadinya tidak berhenti di Stasiun Jatinegara akan diberhentikan.

Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko menyebutkan hal itu dilakukan untuk menghindari keterlambatan calon penumpang karena adanya kemacetan arus lalu lintas di sekitar jalan mengarah Stasiun Gambir karena adanya aksi damai di sekitar Monas.



"Pada saat normal kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus Hari Minggu (9/6) keberangkatan KA antara pukul 15.00 WIB sampai 18:00 WIB akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang," ujar Ixfan Hendriwintoko saat dihubungi, Minggu (9/6/2024).

Berikut daftar perjalanan kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir (KA Genap) dan diberhentikan di Stasiun Jatinegara hari ini:

1. KA 20F Argo Merbabu berangkat dari Gambir pukul 14.20 WIB

2. KA 58 Brawijaya berangkat dari Gambir pukul 15.40 WIB

3. KA 60 KA Bima berangkat dari Gambir pukul 17.00 WIB

4. KA 28 Argo Cheribon berangkat dari Gambir pukul 18.10 WIB

5. KA 56 Gajayana berangkat dari Gambir pukul 18.50 WIB

Ixfan menambahkan untuk waktu keberangkatan dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan. Selain itu, kata dia, pada pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.



"Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan kereta api dan layanan KAI dapat menghubungi Contact Center 121 dan social media KAI 121," jelas dia.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)
pixels