Massa Aksi Bela Palestina Mulai Padati Masjid Istiqlal

Minggu, 09 Juni 2024 - 13:51 WIB
loading...
Massa Aksi Bela Palestina...
Massa sudah berdatangan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat sejak Minggu (9/6/2024) siang. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI BP) bakal menggelar unjuk rasa di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada Minggu (9/6/2024) sore. Massa sudah berdatangan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat sejak Minggu (9/6/2024) siang.

Dari pantauan di lapangan, mereka sudah berdatangan sejak pukul 12.00 WIB. Sejumlah warga membawa atribut berupa bendera dan syal Palestina. Terpantau, mereka datang secara berkelompok maupun di individu.

Terlihat mereka tengah duduk baik di area dalam maupun di halaman Masjid Istiqlal. Mereka rela menunggu waktu untuk digelarnya unjuk rasa bela Palestina lebih awal.



Seperti warga Pasar Senen, Syaeful (42). Ia mengaku rela menunggu di Masjid Istiqlal untuk mengikuti unjuk rasa Palestina di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

"Saya pulang kerja langsung ingin ikut demo, makanya saya sekarang lagi nunggu dulu di sini," ucap Syaeful di halaman Masjid Istiqlal.

Karyawan swasta itu rela mengikuti unjuk rasa lantaran kasihan dengan kondisi warga Palestina saat ini. "Saya solid mendukung warga Palestina, karena kasihan kan mereka," tandasnya.

Sekedar informasi, ARI BP menggelar unjuk rasa di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada Minggu (9/6/2024) pukul 15.00 WIB. Unjuk rasa itu bertajuk "Bermiliar Dukungan Untuk Gaza dan Palestina."

Rencananya, unjuk rasa itu akan dihadiri oleh Ketua Drwan Pengarah ARI BP Din Syamsuddin, Wakil Ketua MPR RI Muhammad Hidayat Nur Wahid dan Sekjen MUI Amirsyah Tambunan.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)