Paus Fransiskus Disambut Tabuhan Rebana saat Tiba di Masjid Istiqlal

Kamis, 05 September 2024 - 09:42 WIB
loading...
Paus Fransiskus Disambut...
Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus tiba di Masjid Istiqlal disambut oleh tabuhan rebana. Foto/YouTube PusPas KAJ Samadi
A A A
JAKARTA - Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9/2024) sekitar pukul 09.05 WIB. Sri Paus langsung disambut tabuhan rebana oleh kelompok pemuda Masjid Istiqlal.

Tampak menggema sambutan rebana tersebut dengan kalimat “selamat datang di Masjid Istiqlal. Penuh damai, penuh kasih, penuh kasih sayang.”

Pada kunjungannya ke Masjid Istiqlal kali ini, Sri Paus juga akan mengunjungi terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral yang menggambarkan toleransi dan kerukunan antarumat beragama. Paus juga akan menandatangani dokumen kemanusiaan.



Tampak juga sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju di antaranya Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, dan sejumlah tokoh-tokoh negara maupun agama lain seperti istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah.

Sebelumnya, Paus Fransiskus bertolak dari Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan menuju Masjid Istiqlal untuk melaksanakan pertemuan antaragama. Berdasarkan pantauan SINDOnews, ratusan masyarakat sengaja berjajar di pinggir jalan untuk menyambut Sri Paus.

Sekitar pukul 08.50 WIB, saat Paus Fransiskus keluar dari gerbang Kedubes Vatikan, teriakan hingga tangis haru mulai mengudara. Tidak sedikit dari mereka merangsek penjagaan untuk sekadar bersalaman dengan Paus Fransiskus.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)