Paus Fransiskus Diajak Lihat Terowongan Silaturahmi Istiqlal-Katedral

Kamis, 05 September 2024 - 10:09 WIB
loading...
Paus Fransiskus Diajak...
Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9/2024). Foto: INDONESIA PAPAL VISIT COMMITTEE
A A A
JAKARTA - Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9/2024). Kedatangannya disambut Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar sambil terdengar gemuruh gendang marawis.

Berdasarkan pantauan, kemudian mereka berjalan menuju terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral. Imam Nasaruddin memberikan penjelasan singkat kepada Sri Paus terkait terowongan silaturahmi yang menjadi simbol dari toleransi beragama.

"Banyak simbol yang menandakan toleransi beragama,” ujar Nasaruddin.





Diketahui, terowongan silahturahmi dibangun oleh Kementerian PUPR. Pembangunan dimulai 20 Januari 2021 dan selesai 20 September 2021. Karya seni terowongan silaturahmi yang mencakup 3 aspek yaitu kebangsaan, kebudayaan, dan toleransi.

"Kita akan mampu mengenal seorang saudara dan saudari. Kita saling mendukung satu sama lain," ucap Paus Fransiskus.

Kemudian Paus Fransiskus bersama Imam Besar Istiqlal berpindah ke dalam tenda di depan Al Fattah untuk bertemu dengan sejumlah pemimpin berbagai ormas di Indonesia.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)