Hindari Penumpukan Kendaraan, Polisi Tutup Jalan Medan Merdeka Barat

Minggu, 09 Juni 2024 - 14:10 WIB
loading...
Hindari Penumpukan Kendaraan, Polisi Tutup Jalan Medan Merdeka Barat
Polisi mulai menutup Jalan Medan Merdeka Barat arah menuju Istana Presiden. Penutupan dilakukan sekitar pukul 13.20 WIB karena ada Aksi Bela Palestina di kawasan Patung Kuda, Monas. Foto/SINDOnews/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Polisi mulai menutup Jalan Medan Merdeka Barat arah menuju Istana Presiden. Penutupan dilakukan sekitar pukul 13.20 WIB karena ada Aksi Bela Palestina di kawasan Patung Kuda , Monas.

Dari pantauan SINDOnews, penutupan dilakukan guna menghindari penumpukan kendaraan karena adanya Aksi Bela Palestina di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2024).



Seluruh kendaraan bermobil melaju dari arah Jalan Budi Kemuliaan dan MH Thamrin diarahkan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan. Hanya kendaraan bermotor yang diperbolehkan melintas di Jalan Medan Merdeka Barat.

Penumpukan kendaraan pun mulai terjadi di kawasan Patung Kuda, para peserta aksi pun mulai pelan-pelan memadati lokasi aksi. Terlihat juga satu buah panggung besar didirikan untuk orasi para tokoh yang akan hadir dalam aksi hari ini.

Di panggung tampak tertulis 'Stop Genocide' dengan bendera Palestina di bagian bawahnya. Selain itu ada tulisan 'Bermiliyar Dukungan untuk Gaza dan Palestina'.

Sebelumnya, polisi menyiapkan 1.597 personel untuk pengamanan aksi bela Palestina di Patung Kuda, Jakarta Pusat pada hari ini, Minggu (9/6/2024).

"Kuat Pam: 1.597 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi.



Susatyo menambahkan pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas. Namun, hal itu bersifat situasional.

"Rekayasa lalu lintas situasional, melihat jumlah massa di lapangan," ucap Susatyo.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)
pixels