Plt Wali Kota Bekasi: Jalan Rusak yang Tewaskan Pengendara Motor adalah Jalur Mudik

Jum'at, 12 Mei 2023 - 23:15 WIB
loading...
Plt Wali Kota Bekasi: Jalan Rusak yang Tewaskan Pengendara Motor adalah Jalur Mudik
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengaku akan segera meninjau jalur-jalur mudik Lebaran 2023 untuk mencegah potensi kecelakaan akibat jalan rusak. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - AR (34), seorang pengendara motor tewas setelah tergilincir tertabrak di Jalan KH Noer Ali, Bekasi Barat, Kota Bekasi . Dia tergelincir lantaran jalan yang merupakan jalur arteri arus mudik 2023 tersebut rusak.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengaku akan segera meninjau jalur-jalur mudik lebaran 2023 untuk mencegah potensi kecelakaan akibat jalan rusak.

"Sebetulnya itu merupakan jalur mudik kemarin ya nanti kita lihat tadi apakah memang masih banyak jalan yang kemudian berpotensi terkait dengan kecelakaan," ucap Tri kepada wartawan, Jum'at (12/5/2023).



Ia mengatakan, Pemkot Bekasi segera melakukan pembenaran jalanan rusak yang sebelumnya dilintasi para pemudik. Tri juga mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat berkendara ketika melintasi jalan rusak.

"Pemerintah tentunya harus hadir dan memberikan imbauan, bahwa memang peringatan di mana lokasi-lokasi yang terjadinya jalan-jalan yang berpotensi terkait dengan kecelakaan. Insyaallah pasti langsung (diperbaiki)," sambung Tri.

Sebelumnya, Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Iptu Dwi Budi menyebut korban hendak berangkat kerja dari kediamananya di Jatiwaringin, Kota Bekasi. Akan tetapi saat melintas Jalan KH Noer Ali korban tergelincir akibat permukaan jalan yang tidak rata dan tabrak oleh pengendara lain.

"Kendaraan sepeda motor itu terjatuh dan saat yang bersamaan, ditabrak oleh kendaraan lain," ucap Dwi dalam keterangan, Kamis (12/5/2023).



Dwi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.20 WIB. Pengendara yang menabrak korban langsung pergi meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Namun kendaraan tidak dikenal tersebut langsung meninggalkan lokasi kejadian," kata Dwi.

Akibat kejadian itu, sepeda motor korban rusak parah dan dibawa sebagai barang bukti. Saat ini jenazah korban sudah diterima pihak keluarga.

"Akibat yang ditimbulkan dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor B-6732-KUX mengalami luka-luka dan meninggal dunia di tempat," pungkas Dwi.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)