Plt Wali Kota Bekasi Dukung Polisi Kembali Berlakukan Tilang Manual

Jum'at, 12 Mei 2023 - 22:10 WIB
loading...
Plt Wali Kota Bekasi Dukung Polisi Kembali Berlakukan Tilang Manual
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mendukung rencana polisi kembali memberlakukan tilang manual. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mendukung rencana polisi kembali memberlakukan tilang manual . Tri menilai tilang manual merupakan bentuk mendisiplinkan masyarakat, agar patuh dalam berkendara.

"Saya kira inikan salah satu bentuk upaya kita mendisiplinkan. Kadang kan diperlukan juga dilakukan pengawasan terkait dengan peraturan yang ada, salah satunya saya kira medianya ada tilang itu tadi," ujar Tri kepada wartawan, Jumat (12/5/2023).

Menurut dia, dengan diberlakukannya tilang manual dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara. Hal tersebut tentu dapat mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.



"Tapi saya punya keyakinan, pasti upaya-upaya preventif, upaya sosialisasinya itu akan lebih dikedepankan ya, karena kita akan membangun adalah proses kesadarannya. Jadi ini adalah nuansanya dalam rangka itu tadi, memberika efek dan mengingatkan warga masyarakat," ucap Tri.

Sebelumnya Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani mengisyaratkan tilang manual akan diterapkan kembali.

"Saat ini masih lebih banyak ke imbauan. Ke depan sudah mulai akan diberlakukan lagi penilangan. Artinya anggota akan diberikan lagi surat tilang," kata Kombes Dani Hamdani.



Dani mengatakan, tilang manual itu diberlakukan bukan tanpa sebab. Dia melihat masih banyak pengendara di Kota Bekasi yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

"Karena saya lihat beberapa kali masyarakat di Kota Bekasi ini harus dilakukan tindakan tegas. Karena masih ada pengendara yang enggak pake helm dan bonceng motor bertiga, dan kurangnya kesadaran keselamatan dalam berkendara," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)