Pasar Tanah Abang Kembali Padat, Pengunjung Abaikan Protokol Kesehatan

Senin, 10 Mei 2021 - 11:05 WIB
loading...
Pasar Tanah Abang Kembali Padat, Pengunjung Abaikan Protokol Kesehatan
Mendekati beberapa hari menjelang Lebaran, kawasan pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat mulai padat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mendekati beberapa hari menjelang Lebaran, kawasan pasar Tanah Abang , Jakarta Pusat mulai padat. Sejumlah pengunjung memenuhi kawasan itu tanpa patuh terhadap protokol kesehatan (prokse).

Hal itu terlihat usai akun instagram @jakarta.terkini mempostingnya, Senin (10/5/2021). Video sendiri kini telah di tonton belasan ribu pengguna instagram kurang dari 30 menit.

“Suasana di sebuah toko pakaian di Pasar Tanah, Abang, Jakarta Pusat pagi ini, Senin, 10/5/2021,” katanya dalam caption yang beredar. (Baca juga; Pasar Tanah Abang Kembali Diserbu Pembeli )

Dalam video yang beredar terlihat di salah satu kios di pasar tanah abang dipenuhi sejumlah pembeli. Kerumunan pun terjadi di kawasan itu. (Baca juga; Pasar Tanah Abang Kembali Ramai, Satpol PP: Yang Penting Sudah Sadar Masker )

Meski kerumunan terjadi, namun pengunjung dan pembelinya tetap tak patuh dengan prokes. Mereka tampak membuka masker dan tak melakukan jaga jarak, kondisi ini berbahaya bagi penyebaran COVID-19.

Bahkan saking padatnya lorong lorong kawasan kemudian penuh sesak. Warga kemudian saling berhimpitan, dan membuat akses jalan tak bisa dilalui warga.

Sementara itu, warga net kemudian meminta kepada si akun @jakarta.terkini untuk menghapus video itu. Mereka melihat video ini akan menjadi alasan pemerintah bisa menutup tempat ini.

“Bang ksian nnti malah tutup, hapus aja,” kata @putraflatland dalam komentar di caption.

“Biarin aja min orang lain lagi cari rejekinya jgn di matiin kasian emg pemerintah mau tanggung kalo keluarganya kagak makan,” kata @lutfisapuutra.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9241 seconds (0.1#10.140)