Pasar Tanah Abang Kembali Diserbu Pembeli

loading...
Pasar Tanah Abang Kembali Diserbu Pembeli
Keramaian kembali terlihat di kawasan Pasar Tanah Abang,Jakarta Pusat, Minggu (9/5/2021). Pantauan MNC Portal Indonesia pada pukul 10.30 WIB, keramaian berada pada kawasan Blok A, Blok B dan F. Foto/MNC Portal/Jonathan Simanjuntak
JAKARTA - Keramaian kembali terlihat di kawasan Pasar Tanah Abang , Jakarta Pusat, Minggu (9/5/2021). Pantauan MNC Portal Indonesia pada pukul 10.30 WIB, keramaian berada pada kawasan Blok A, Blok B dan F. Sejumlah pengunjung terlihat memenuhi lapak para pedagang.

Naiknya kembali jumlah pengunjung yang datang membuat jalanan terlihat padat. Alhasil meskipun memakai masker,kawasan ini terlihat mengabaikan jaga jarak. (Baca juga; Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Polda Metro Jaya Tutup Jalan Kawasan Pasar Tanah Abang )



Pengamanan tiga pilar juga disiagakan pada titik yang tersebar di kawasan Pasar Tanah Abang. Pada Blok A, terdapat lima truck Yonarmed yang terparkir serta satu mobil polisi.Sementara di kawasan Blok F dan G terdapat tiga mobil Satpol PP dan dua unit mobil polisi.

Mereka mengawasi sejumlah pengunjung pasar Tanah Abang dalam menerapkan protokol kesehatan. Dalam pengawasan terlihat beberapa pada titik posko dan yang lainnya berpatroli. (Baca juga; Pasar Tanah Abang Kembali Ramai, Satpol PP: Yang Penting Sudah Sadar Masker )

Sebelumnya Humas Walikota Jakarta Pusat melalui akun twitternya membenarkan bahwa memasuki akhir pekan kawasan Tanah Abang diperketat pengawasannya. Diketahui ratusan aparat gabungan diterjunkan untuk menertibkan protokol kesehatan.

"Sebelum perayaan Idul Fitri 1442 H Pasar Tanah Abang diperketat pengawasannya. Ratusan aparat gabungan diterjunkan untuk mengimbau tetap patuhi protokol kesehatan, tidak terjadi kerumunan dan kelancaran arus lalu lintas," ucap akun Twitter @kominfotikjp.

Sebagaimana diketahui, akhir pekan lalu 2 Mei 2021 pusat grosir terbesar ini dikunjungi 100.000 orang. Kerumunan yang tak terhindarkan tersebut pun viral di media sosial.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top