Pasar Tanah Abang Kembali Ramai, Satpol PP: Yang Penting Sudah Sadar Masker

loading...
Pasar Tanah Abang Kembali Ramai, Satpol PP: Yang Penting Sudah Sadar Masker
Kepala Satpol PP Kecamatan Bungur Erwin Cahya Kusuma memberikan keterangan terkini soal kondisi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (5/5/2021). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
JAKARTA - Pasar Tanah Abang Blok B kembali ramai, Rabu (5/5/2021). Bedanya pada hari ini masyarakat mulai sadar menggunakan masker .

"Alhamdulillah sejak kejadian hari Minggu yang kita sayangkan, masyarakat sudah mulai sadar menggunakan masker. Walaupun ada beberapa yang kita tegur karena menggunakan masker di leher," ujar Kepala Satpol PP Kecamatan Bungur Erwin Cahya Kusuma, Rabu (5/5/2021).
Baca juga: Jangan Salah Sangka, Begini Penjelasan Wagub DKI soal Penyekatan Pasar Tanah Abang



Penindakan hari ini hanya sebatas teguran persuasif kepada masyarakat. Sebab, pengelola Pasar Tanah Abang telah menerapkan protokol kesehatan cukup ketat. "Di pintu masuk dicek suhu dan masker. Kalau tidak memenuhi syarat tidak diperbolehkan masuk ke area Blok B Pasar Tanah Abang," ucapnya.

Terpantau posko terpadu penertiban protokol kesehatan di lantai dasar Blok B. Aparat TNI-Polri memantau penerapan protokol kesehatan.
Baca juga: Kerumunan di Pasar Tanah Abang, Pras: Satgas Covid DKI ke Mana?

Di pintu masuk selatan Blok B Pasar Tanah Abang terdapat dua aparat kepolisian berjaga. Pengunjung sebelum memasuki area pasar harus mencuci tangan terlebih dahulu dan mengecek suhu tubuh di pintu masuk.

Kemudian, di sepanjang Jalan Jati Baru Raya dan Jalan H Fachrudin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, petugas gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP turut mengawasi penerapan protokol kesehatan.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top