Bukan Sekadar Memadamkan Api, Petugas Damkar Juga Sigap Menolong Kucing dan Mengevakuasi Ular

loading...
Bukan Sekadar Memadamkan Api, Petugas Damkar Juga Sigap Menolong Kucing dan Mengevakuasi Ular
Petugas pemadam kebakaran Sektor Kelapa Gading ketika mengevakuasi seekor ular sanca yang cukup besar. Foto/Twitter @humasjakfire
JAKARTA - Petugas pemadam kebakaran memang identik dengan aksi cepat dan lugas ketika memadamkan kobaran api saat terjadi kebakaran . Namun, petugas pemadam kebakaran juga memiliki sisi humanis dalam melaksanakan tugasnya.

Mereka tak sekadar memadamkan api, juga siap membantu siapa saja yang membutuhkan pertolongan, kapan pun dan di mana pun. Mulai dari melepaskan cincin, menolong kucing yang terjebak, sampai mengevakuasi hewan berbahaya seperti ular sanca dan kobra. (Baca juga; Satroni Rumah Warga, Damkar Jaktim Tangkap Ular Kobra Sepanjang 1,5 Meter )



Aksi berani ditunjukkan petugas pemadam kebakaran Sektor Kelapa Gading ketika mengevakuasi seekor ular sanca yang cukup besar. Tiga petugas pemadam kebakaran dengan cekatan menangkap ular sanca yang muncul di permukiman warga, Senin (3/5/2021) malam sekitar pukul 20.28 WIB.

Seekor ular sanca berhasil dievakuasi oleh 3 Petugas #DamkarDKI Sektor Kelapa Gading pd pemukiman warga di Jl. Logistik, Kel. Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Jakut. Setelah laporan diterima pkl. 20.28, kurang dari 10 menit ular berhasil diamankan (5/3/2021),” tulis akun Twitter @humasjakfire.
Bukan Sekadar Memadamkan Api, Petugas Damkar Juga Sigap Menolong Kucing dan Mengevakuasi Ular


Aksi humanis juga ditunjukkan petugas kebakaran Sektor Penjaringan ketika menolong seekor kucing yang tercebur ke selokan air yang cukup dalam. Mereka tetap sigap masuk ke dalam selokan yang pasti bau meskipun hanya untuk menolong kucing di malam hari. (Baca juga; Hindari Motor, Truk di Cilincing Malah Terperosok ke Saluran Air )

Petugas #DamkarDKI Sektor Penjaringan mengevakuasi seekor kucing yang tercebur pada selokan air di Jl. Pluit Karang Jelita No. 23, RT 03 RW 12, Kel. Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara (3/5/2021),” diunggah @humasjakfire.

Petugas pemadam kebakaran juga mengevakuasi seekor kucing yang terjebak di penyangga Jalan Layang Non Tol Casablanca yang cukup tinggi. “Petugas #DamkarDKI berhasil mengevakusi seekor kucing yang terjebak di tiang penyangga JLNT Casablanca Jl. DR. Satrio Rw. 03, Kel. Karet, Kec. Setia Budi Jakarta Selatan (3/5/2021),” lanjut @humasjakfire.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top