Perampok Bank di Tangerang Terlatih, 2 Orang Bersenpi dan Gunakan Minibus

Selasa, 30 Maret 2021 - 16:19 WIB
loading...
Perampok Bank di Tangerang Terlatih, 2 Orang Bersenpi dan Gunakan Minibus
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pelaku perampok bank di Kukun, Kecamatan Rajeg, KabupatenTangerang membawa senpi dan datang menggunakan minibus hitam. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Pelaku perampok bank di Kukun, Kacamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, berjumlah dua orang lebih. Mereka melengkapi dirinya dengan senjata api (senpi) dan menggunakan mobil hitam.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pelaku datang menggunakan mobil minibus hitam. Tetapi hanya dua orang yang keluar dari mobil dan melakukan perampokan, masing-masing membawa pistol.

"Pelaku berjumlah dua orang, menggunakan mobil minibus hitam. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan," kata Wahyu, kepada SINDOnews, di lokasi perampokan, Rajeg, Selasa (30/3/2021). (Baca juga; Tembak Petugas Jaga, Perampok Gasak Rp300 Juta di Bank Wilayah Tangerang )

Dia menambahkan, aksi perampokan bank berlangsung sangat cepat. Setelah keluar dari mobil, salah seorang pelaku langsung melumpuhkan sekuriti dan menodongkan pistol. Pelaku juga merampas ponsel milik korban dan menyanderanya di dalam bank.

"Tiba-tiba dari dalam mobil minibus tersebut turun dua orang pelaku dan langsung menodongkan senjata api. Pelaku lalu mengambil ponsel milik sekuriti dan menyuruhnya tiarap di lantai," sambungnya. (Baca juga; Dana Deposito Milik 14 Nasabah Senilai Rp56 M Raib, 3 Karyawan Bank Mega Ditahan )

Sementara pelaku lain langsung petugas keamanan yang melakukan penjagaan terhadap vendor yang membawa uang untuk pengisian mesin ATM. Tidak banyak cakap, pelaku langsung melumpuhkan penjaga itu dengan menembak paha kaki kanannya.

"Kemudian pelaku mengambil uang yang berada di dalam tas senilai Rp300 juta. Setelah mengambil uang, pelaku langsung naik ke dalam mobil dan pergi melarikan diri meninggalkan lokasi," ungkapnya.

Dari aksinya yang berlangsung singkat, perampok bank ini tampaknya sudah terlatih. Aksi mereka tidak menimbulkan perhatian warga sekitar. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait perampokan bersenjata api di Kukun, Kecamatan Rajeg.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)