Tembak Petugas Jaga, Perampok Gasak Rp300 Juta di Bank Wilayah Tangerang

Selasa, 30 Maret 2021 - 12:40 WIB
loading...
Tembak Petugas Jaga, Perampok Gasak Rp300 Juta di Bank Wilayah Tangerang
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Aksi perampokan bank terjadi di wilayah hukum Polresta Tangerang, Selasa (30/3/2021) pagi. Perampok menyatroni sebuah bank di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Sebanyak satu karung uang tunai senilai Rp300 juta dibawa kabur komplotan perampok. Mereka juga menembak kaki petugas pengawal vendor pengisian uang di unit bank tersebut kemudian merampas HP milik sekuriti.
Baca juga: Aksi Perampokan Nasabah Bank Terekam Kamera CCTV

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Kondisi bank juga sudah sepi. Tidak ada aktivitas perbankan di bank tersebut usai perampokan pagi tadi.

Wahyu Eep, warga sekitar mengatakan, warga tidak ada yang mengetahui aksi perampokan karena dilakukan waktu Subuh. Suara ledakan dari tembakan perampok hanya terdengar samar-samar.

"Cuma tahu tadi pagi, waktu Subuh ada perampokan di bank. Polisi banyak yang berjaga dan sudah dipasang garis polisi," kata Wahyu di lokasi perampokan, Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/3/2021).
Baca juga: Uang Berhamburan di Jalan saat Perampok Bank dan Polisi Baku Tembak

Berdasarkan informasi dihimpun, perampokan terjadi saat pengisian uang di mesin ATM oleh vendor yang dikawal dua personel. Diduga sudah diincar, saat pengisian uang dilakukan, pelaku langsung menyerbu dengan menggunakan senjata api.

Pelaku menodongkan pistol ke petugas jaga atas nama Alhasan di bagian perut dan menembaknya di bagian kaki. Petugas itu sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk operasi atas luka tembak yang dialaminya.

Kerugian pihak bank ditaksir mencapai Rp300 juta. Petugas kepolisian dari wilayah setempat sudah ke lokasi dan memasang garis polisi di sekitar bank yang dirampok.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)