Perampokan Modus Matikan Listrik Acak-acak Rumah Warga Cigombong, Arit Tertinggal di Lokasi

Kamis, 25 Juli 2024 - 16:36 WIB
loading...
Perampokan Modus Matikan...
Sebuah senjata tajam berupa arit yang diduga milik salah satu pelaku perampokan tertinggal di lokasi. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Perampokan dengan modus mematikan tombol mini circuit breaker (MCB) listrik terjadi Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Sebuah senjata tajam berupa arit yang diduga milik salah satu pelaku tertinggal di lokasi.

Dua unit handphone (HP) dan uang tunai Rp3,5 juta dibawa kabur lima pelaku perampokan tersebut. Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahjono mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB tadi.

Awalnya, listrik rumah warga berinisial SS (58) mendadak mengalami padam. "Ibu Y (54), istri dari SS keluar rumah untuk memastikan penyebab matinya aliran listrik dan mendapati listrik di rumah sekitar masih menyala. Kemudian, Y kembali masuk ke dalam rumahnya," kata Hida dalam keterangannya, Kamis (25/7/2024).

Tidak lama, terdapat lima orang pria yang tidak dikenal mendobrak pintu rumah. Mereka langsung menyekap SS, Y, dan penghuni rumah lainnya P (80) sambil mengancam dengan senjata tajam.

"Pelaku mengacak-acak seisi rumah dan berhasil membawa kabur dua buah handphone serta uang tunai sebesar Rp3,5 juta," jelasnya.

Kejadian itu pun akhirnya dilaporkan kepada Polsek Cijeruk. Polisi yang menerima laporan bergegas menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Menemukan sebuah arit dengan gagang kayu berwarna cokelat yang tertinggal di tempat kejadian diduga milik salah satu dari pelaku," ungkapnya.

Saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memburu para pelaku. Anjing pelacak dari Unit K-9 Brimob Kelapa Dua Depok diterjunkan ke lokasi untuk membantu proses penyelidikan.

"Kami berkomitmen untuk bekerja keras mengungkap pelaku yang meresahkan ini," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)