Tak Ada Solusi, Parkir Liar di Kolong Tol Becakayu Belum Teratasi

Jum'at, 12 Maret 2021 - 20:01 WIB
loading...
Tak Ada Solusi, Parkir Liar di Kolong Tol Becakayu Belum Teratasi
Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riky Erwinda. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Langkah Pemkot Jakarta Timur untuk menuntaskan persoalan parkir liar di kolong Tol Becakayu, Kecamatan Makasar, Kelurahan Cipinang Melayu masih menemui kendala. Meski Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur sering melakukan penindakkan, namun tidak memberikan efek jera.

Berbagai upaya yang telah dilakukan, antara lain memasang pagar besi untuk membatasi ruang gerak kendaraan dan membangun taman sepeda Pilar Jati tak membuat kawasan tersebut bersih dari parkir liar. (Baca juga; Tindak Parkir Liar di Kolong Tol Becakayu, Petugas Dishub Dapat Perlawanan Warga )

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riky Erwinda mengatakan, upaya yang dilakukan belum dapat mengubah bawah kolong Tol Becakayu bersih dari parkir liar. (Baca juga; Petugas Gabungan Akan Terus Awasi Mobil yang Parkir Liar di Kolong Tol Becakayu )

"Titik lokasi itu sudah berulang kali dilakukan penindakan. Terus begitu dan muncul lagi. Untuk itu kita libatkan TNI/Polri dalam melakukan penindakan ini," kata Riky di Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021).

Riky menuturkan, dalam penindakkan kali ini pihaknya mengangkut 7 mobil yang terparkir di bawah kolong Tol Becakayu. Sempat terjadi adu mulut lantaran sekelompok pemuda tidak menerima penderekan yang dilakukan petugas.

Atas dasar itu dugaan adanya bisnis parkir liar kembali mencuat. Namun Dia belum dapat memastikan informasi tersebut. "Penindakan hari ini ada 7 mobil diderek petugas. Ini sesuai aduan masyatakat yang terganggu dengan banyaknya mobil parkir di lokasi," ujarnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)