Netizen Minta Pemalsu Pelat Mobil TNI Diberi Sanksi Tegas

Kamis, 04 Maret 2021 - 16:54 WIB
loading...
Netizen Minta Pemalsu Pelat Mobil TNI Diberi Sanksi Tegas
Sejumlah netizen atau warganet meminta agar TNI dan polisi memberikan sanksi tegas kepada wanita yang memalsukan pelat mobil TNI dan viral di media sosial. SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
JAKARTA - Sejumlah netizen atau warganet meminta agar TNI dan polisi memberikan sanksi tegas kepada wanita yang memalsukan pelat mobil TNI dan viral di media sosial. Sebab, tanpa sanksi tidak akan membuat jera.

Berbagai komentar netizen disampaikan setelah kasus tersebut diposting akun instagram @infokomando. Dalam postingan itu sejumlah warga menyindir agar ada tindak tegas dari penegak hukum.

“Gak diproses hukum kah min, cukup dengan minta maaf case selesai ya?,” komentar @heriyanto.pnk, Kamis (4/3/2021). (Baca juga; Ketahuan Pakai Pelat Dinas TNI Bodong, Wanita 'Pamer' Mobil Ini Minta Maaf )

Selain itu, warganet lainnya dengan foto profil seragam tni meminta agar warga tidak lagi takut bila menemukan anggota TNI maupun mobil TNI yang melakukan arogansi di jalanan. Sebab, hal itu mencemarkan nama baik TNI. Selain itu, di negara ini juga tidak ada namanya kebal hukum.

“Saya mohon kepada seluruh nitizen kl liat plat mobil dinas di jln arogan jangan takut... apalagi tindakan itu merugikan kita. Harus kita berani tanyakan legalitasnya krn kebanyakan yg gk sopan di jln pake plt dinas TNI bukan anggota TNI. Jadi mentang2 plat dinas. Pokoknya kita harus yakin hukum untuk mengatur seluruh rakyat negeri ini. Gk ada yg kebal hukum. masih ada gunung diatas gunung. Mari kita wujudkan rasa saling menghormati antara TNI dg rakyat. sehingga terwujud rasa saling Asah saling Asih dan saling Asuh njih..,” kata @sugito290665.

Karena itu, sejumlah nitizen meminta dalam kasus ini tak perlu untuk meminta maaf. Sebabnya hal itu takkan memberi jera. Selain itu, dengan hanya meminta maaf takkan menyelesaikan masalah ke depannya. (Baca juga; Viral Video Perempuan Pamerkan Mobil Dinas Berpelat TNI Milik Sang Suami )

“Kalau setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan ‘minta maaf’, maka TNI-POLRI tidak di perlukan lagi, penak toh, enak men,” tutupnya. Hingga sore tadi, video ucapan minta maaf ini telah ditonton oleh 40.867 pengguna dan dikomentari 452 akun instagram lainnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)