RS Siloam Tambah 100 Kamar Isolasi dan Ruang ICU untuk Pasien Covid-19

Jum'at, 19 Februari 2021 - 14:22 WIB
loading...
RS Siloam Tambah 100 Kamar Isolasi dan Ruang ICU untuk Pasien Covid-19
Siloam Hospitals Group menyiapkan 100 tempat tidur isolasi dan ICU Covid-19. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG - Pandemi Covid-19 masih berlangsung meskipun terdapat tren penurunan kasus positif. Pemerintah terus berusaha keras agar penanganan penderita Covid-19 maksimal.

Di antaranya dengan aktif melakukan vaksinasi Covid-19 dan memperbanyak jumlah kamar di berbagai rumah sakit bagi pasien Covid-19.



Kebutuhan tempat tidur isolasi dan ICU sangat berperan penting bagi kesembuhan pasien. Deteksi dini yang diikuti perawatan cepat dan tepat pasien positif Covid-19 dapat meningkatkan peluang kesembuhan yang lebih tinggi yakni di atas 80%.

Pada konteks kebutuhan ruang perawatan itulah Siloam Hospitals Group menyiapkan 100 tempat tidur isolasi dan ICU Covid-19 di Siloam Hospitals Kelapa Dua, Tangerang; dan Mampang, Jakarta Selatan.

“Penambahan ini kami lakukan sebagai upaya untuk melayani pasien terkonfirmasi Covid-19 secara lebih baik dan memadai," kata Caroline Riady, Deputy President Director Siloam Hospitals Group dalam keterangan tertulisnya diterima, Jumat (19/2/2021).



Dia menyebutkan, ketesedian kamar perawatan ini sejalan dengan instruksi Kementerian Kesehatan bagi rumah sakit swasta untuk bersinergi lebih erat dengan pemerintah melalui penambahan kapasitas kamar dan tempat tidur.

Hingga saat ini, lanjut Caroline, pihaknya telah merawat hampir 4.000 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Mampang dan Kelapa Dua. Penambahan jumlah tempat tidur isolasi terbanyak juga dilakukan di kedua rumah sakit ini.

Hal tersebut diharapkan mampu menunjang perawatan sekaligus memberikan tempat lebih kepada pasien baru terkonfirmasi Covid-19 agar dapat terlayani secara optimal sehingga mereka segera sembuh.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)