Kerja Sama dengan Siloam, Dinas Gulkarmat DKI Akan Dirikan Pos Damkar

Jum'at, 08 September 2023 - 09:30 WIB
loading...
Kerja Sama dengan Siloam, Dinas Gulkarmat DKI Akan Dirikan Pos Damkar
Dinas Gulkarmat DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan Siloam Hospitals. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan Siloam Hospitals. Bentuk kerja sama yakni mendirkan pos pemadam kebakaran di unit-unit Siloam Hospitals.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, berdasarkan data sejak Januari-Agustus 2023 terdapat 1.112 kebakaran di Jakarta.

"Sebanyak 1.034 kejadian terjadi selama Januari—Juli 2023, lalu 88 peristiwa terjadi pada 1–15 Agustus 2023," kata Satriadi pada Jumat (8/9/2023).

Oleh karenanya, Satriadi menuturkan, pihaknya melakukan kerja sama dengan Siloam Hospitals yang bertujuan untuk lebih dekat dan mempermudah dalam melayani masyarakat dengan mendirikan pos damkar di unit-unit Siloam Hospitals.

"Perjanjian ini merupakan perpanjangan kerja sama Siloam Hospitals yang sudah terjalin sejak 2015 lalu," ujarnya.


Head General Affair Siloam Hospitals Group Andri Purba menyampaikan terima kasih kepada Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan dengan memberikan akses untuk mendirikan posnya di unit-unit Siloam serta menjadi sarana mengambil air dan bertukar informasi juga.

Masalah masyarakat akan penyelamatan saat ini, bukan hanya tentang bencana atau kebakaran semata, namun semakin meluas menjadi masalah unik dan rumit dalam masyarakat.

Sementara itu, Dr. Andreas Nugroho, Direktur Siloam Hospital TB Simatupang mengatakan, mewakili Siloam Hospitals TB Simatupang juga mengucapkan terima kasih untuk perpanjangan kerja sama ini.

"Semoga kita dapat terus bersinergi bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara khusus dalam keselamatan dan kesehatan yang juga sesuai dengan visi dan misi dari Siloam Hospitals,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)