Rayakan 1 Dekade, RS Siloam TB Simatupang Gelar Bakti Sosial

Sabtu, 03 Juni 2023 - 16:51 WIB
loading...
Rayakan 1 Dekade, RS Siloam TB Simatupang Gelar Bakti Sosial
Grup RS Siloam merayakan 1 dekade berdirinya RS Siloam TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, dengan tema Siloam for Everyone’s Heart. Foto: Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Grup Rumah Sakit (RS) Siloam merayakansatu dekade berdirinya RS Siloam TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan , dengan tema Siloam for Everyone’s Heart. RS Siloam TB Simatupang merayakan ulang tahunnya dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Chief Executive Office RS Siloam TB Simatupang dr Dewi Anggraini mengatakan, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan masyarakat selama 10 tahun, pihaknya juga mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial kepada masyarakat. Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, kata dia, RS Siloam TB Simatupang memberikan pemeriksaan kesehatan gratis untuk lebih dari 25 guru di sembilan sekolah negeri dan swasta yang berada di sekitar Jakarta Selatan dari tanggal 2-6 Juni 2023.



“RS Siloam TB Simatupang bekerja sama dengan Smile Train Indonesia mengadakan operasi bibir sumbing gratis pada tanggal 22 dan 29 Juni 2023 untuk memberikan sedikit lebih banyak senyuman di Indonesia,” kata Dewi, Sabtu (3/6/2023).

Tidak hanya senyuman, kata dia, RS Siloam TB Simatupang juga membantu masyarakat melihat indahnya dunia dengan mengadakan operasi katarak gratis. Acara ini dilakukan pada tanggal 18 Juni untuk masyarakat sekitar.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari semua pihak yang memungkinkan. Kami terus melayani masyarakat di Kota Jakarta Selatan dan sekitarnya selama satu dekade. Perjalanan kami masih panjang dan kami akan terus berkembang untuk terus melayani seluruh masyarakat Indonesia dan menuju Indonesia yang lebih sehat,” kata Dewi.



Dia menjelaskan, RS Siloam TB Simatupang merupakan bagian dari Grup RS Siloam yang beroperasional sejak tahun 2013. Selama 10 tahun, kata dia, pihaknya telah menjadi salah satu rumah sakit pilihan di Jakarta Selatan dan telah melayani lebih dari 2.000 tindakan katerisasi, 500 tindakan bedah saraf, serta membantu 2.000 kelahiran.



“Didukung oleh lebih dari 140 dokter dan spesialis, serta lebih dari 290 perawat dan tenaga medis RS Siloam TB Simatupang sudah melayani lebih dari 6.000 pasien rawat jalan dan lebih dari 400 pasien rawat inap setiap bulannya. Dengan lebih dari 100 tempat tidur, RS Siloam TB Simatupang menyediakan berbagai fasilitas kesehatan pendukung seperti Cath Lab, MRI, Chemotherapy Center, dan Linear Accelerator (LINAC) untuk semakin melengkapi layanan kesehatan untuk masyarakat Indonesia,” tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)