KSO Foster Oil dan PT Migas Bangun Crossing Saluran Air di Kota Bekasi

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 20:49 WIB
loading...
KSO Foster Oil dan PT...
KSO Foster Oil & Energy, PTE, LTd dan PT Migas (Perseroda) menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan melakukan pembangunan crossing saluran air. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Kerja Sama Operasional (KSO) Foster Oil & Energy, PTE, LTd dan PT Migas (Perseroda) menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan melakukan pembangunan crossing saluran air . Pembangunan itu dilakukan di wilayah RT 08/08, Kelurahan Jatiraden, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Direktur PT Migas, Apung Widadi mengatakan pembangunan crossing saluran air tersebut dilakukan merespons pengaduan warga sekitar Sumur Gas Jatinegara, Bekasi terkait dengan persoalan banjir. Sehingga, kata dia, KSO Foster Oil & Energy bersama pihaknya pun memutuskan untuk mengatasi hal tersebut melalui program CSR.



"Pekerjaan pembuatan crossing saluran air ini diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir di rumah-rumah warga sekitar sumur," ujar Apung saat melakukan peninjauan langsung pengerjaan crossing saluran air itu di lokasi, Jumat (2/8/2024).

Dia menerangkan pembangunan crossing saluran air sepanjang 17 meter dengan kedalaman 1 meter itu dilakukan pihak ketiga dan dibantu Tim Pematusan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi.

Perwakilan KSO Foster Oil & Energy, PTE, LTd, Syarif mengatakan bahwa crossing saluran air telah diuji coba dan berfungsi dengan baik.

"Air dari danau tersedot melalui saluran air yang mengalir ke sungai. Hal ini merupakan bagian dari ikhtiar sebagai upaya meminimalisir agar tidak terjadi banjir di pemukiman warga," jelasnya.



Sebelumnya KSO Foster Oil & Energy dan PT Migas (Perseroda) diketahui sudah merealisasikan sejumlah CSR. Di antaranya, mendirikan rumah cerdas pada bidang pendidikan, pembudidayaan cacing di bidang ekonomi, dan berbagai hal lain.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)