Rumah Sakit di Tangsel Penuh Pasien COVID-19, Benyamin Davnie Minta Masyarakat Jangan Sakit

Jum'at, 29 Januari 2021 - 19:02 WIB
loading...
Rumah Sakit di Tangsel Penuh Pasien COVID-19,  Benyamin Davnie Minta Masyarakat Jangan Sakit
Angka kasus penyebaran COVID-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), semakin buruk dan sejumlah rumah sakit penuh dengan pasien COVID-19. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Angka kasus penyebaran COVID-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), semakin buruk dan sejumlah rumah sakit penuh dengan pasien COVID-19 . Masyarakat pun diminta lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, penyebaran COVID-19 di Kota Tangsel mulai tidak terkendali. Target penerapan protokol kesehatan di masyarakat masih belum optimal dan baru sebesar 79%.

"Tingkat kepatuhan masyarakat terakhir itu 79% dari target 82% yang kita canangkan minggu lalu. Jadi, perlu dilakukan upaya yang intens," kata Benyamin, kepada SINDOnews, di BSD, Jumat (29/1/2021). (Baca juga; Penggali Makam Covid di TPU Bambu Apus Diperbanyak )

Dia berharap, masyarakat tetap dalam keadaan sehat dan selamat, serta terhindar dari ancaman virus Corona. Untuk menjaga agar imun tubuh tetap kuat, masyarakat harus makan yang banyak dan teratur. (Baca juga; Pemprov DKI Gelar Vaksinasi Kedua, Tiga Kelompok Ini Jadi Prioritas )

"Tingkat hunian kamar rumah sakit untuk ICU sudah 100%. Dari 14 rumah sakit swasta dan satu RSUD, kamar isolasi itu 93%, jadi angkanya sudah sedemikian rupa. Kita berharap, masyarakat jangan sakit, sehatlah," ungkapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)