Pemkot Tangsel Rayakan HUT ke-79 RI, Momentum Menyongsong Indonesia Maju

Minggu, 18 Agustus 2024 - 09:34 WIB
loading...
Pemkot Tangsel Rayakan...
Perayaan HUT ke-79 RI di Pemkot Tangsel ini berlangsung dengan baik dan meriah, Sabtu (17/8/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Perayaan HUT ke-79 RI di Pemkot Tangsel berlangsung dengan khitmat dan meriah. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memastikan perayaan HUT ke-79 RI di wilayahnya istimewa. Bahkan berbeda dari tahun sebelumnya. Salah satu yang membuat perayaan tahun ini berbeda adalah kegiatan peringatan proklamasi yang digelar di Batalyon Kavaleri.

"Yang kedua, kami atau masyarakat seluruhnya diperkenalkan dengan kendaraan-kendaraan tempur milik Batalyon Kavaleri di Tangsel. Kemudian juga tadi dilakukan demo keahlian para prajurit dari Kavaleri untuk membebaskan sandera. Saya kira ini sebuah hal yang tidak biasa dari tahun-tahun sebelumnya," kata Benyamin, Sabtu (17/8/2024).

Tak kalah penting, perayaan teks proklamasi tahun ini diikuti 13 narapidana eks terorisme. Semuanya sudah atas rekomendasi dari Badan Intelijen Negara (BIN). "Jadi banyak yang luar biasa dalam peringatan proklamasi tahun ini," lanjutnya.

Pada momen HUT ke-79 RI, Pemkot Tangsel juga memberikan apresiasi kepada keluarga veteran berupa santunan. Bantuan-bantuan lain berupa 9 bahan pokok hingga kesehatan.

Perayaan ini juga dijadikan momentum bagi Pemkot Tangsel memberikan penghargaan Satya Lencana kepada para pegawai, ASN , dan kelompok masyarakat yang berprestasi. "Kita juga bagi kelompok masyarakat yang berprestasi di bidang teknologi, di bidang ilmu pengetahuan, dan bidang-bidang yang lainnya kita berikan apresiasi piagam. Tadi juga disalurkan BPJS Ketenagakerjaan bagi dua orang penerima. Jumlahnya, alhamdulillah cukup besar, Rp100 juta lebih," jelasnya.

Semangat yang sama juga diungkapkan Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan dalam perayaan HUT ke-79 RI. Ia percaya perayaan ini menjadi momentum tepat bagi masyarakat Tangsel memaknai kebersamaan menyongsong Indonesia maju.

"Yang selanjutnya adalah bagaimana momentum ini kami maknai kebersamaan dalam menyongsong Indonesia yang baru dengan tagline Nusantara Baru, Indonesia Maju. Bagaimana kita memiliki ibu kota negara yang baru, ya tentu saja kami seluruh unsur yang ada di kota Tangerang Selatan ini sangat mendukung sekali dan sangat berbahagia sekali," katanya.

Pada kesempatan itu, Pilar mengatakan Pemkot Tangsel saat ini sudah melakukan berbagai program pembangunan di wilayahnya yang merupakan bagian dari upaya memajukan Indonesia. Baik dari sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, budaya, hingga ekonomi.

Upaya-upaya Pemkot Tangsel tersebut cukup memuaskan. Menurut Pilar, program-program yang dilaksanakan Pemkot Tangsel telah memberikan dampak yang signifikan. Salah satunya, mampu mengurangi angka kemiskinan ekstrem di wilayah Tangsel.

"Masalah pengangguran, isu masalah kesehatan, lalu juga masalah infrastruktur yang benar-benar krusial di Tangerang Selatan ini Alhamdulillah bisa ditangani. bisa dilaksanakan dari tahun ke tahunnya," paparnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)