Imlek Saat Pandemi, Pengunjung: Sepi dan Banyak Toko Tutup

Sabtu, 13 Februari 2021 - 19:09 WIB
loading...
Imlek Saat Pandemi, Pengunjung: Sepi dan Banyak Toko Tutup
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
TANGERANG - Long weekend,atau libur panjang dalam rangka perayaan Hari Raya Imlek tahun 2021 terasa berbeda. Sebab, pemerintah harus membatasi setiap kegiatan masyarakat akibat masih tingginya angka penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia, khususnya Pulau Jawa dan Bali.

Pusat perbelanjaan atau mal yang biasa dijadikan tempat untuk berkumpul keluarga ataupunrefreshingjuga tampak tak seperti tahun-tahun sebelumnya di saat perayaan Imlek. Tempat perbelanjaan tampak sepi peminatnya pada libur panjang Hari Raya Imlek tahun ini.

Salah satu pusat perbelanjaan yang tampak lengang pada libur panjang kali ini yaitu, Mall Bintaro Jaya X-Change yang berada di daerah Tangerang Selatan (Tangsel). Pantauan MNC Portal Indonesia, mal tersebut tampak tak seramai pada tahun-tahun sebelumnya. "Sepi banget kalau dibanding tahun lalu ya. Per sekarang juga banyak toko yang tutup di sini," ujar Tika, salah seorang pengunjung Mall Bintaro Jaya X-Change ditemui di lokasi, Sabtu (13/2/2021).

Mall Bintaro X-Change tetap beroperasional pada saat Pemberlakuan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Jam operasional pun dibatasi hingga pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan amatan, para pengunjung yang memasuki Mall Bintaro X-Change diwajibkan untuk memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun. Sebelum masuk, pengunjung juga dicek suhu tubuhnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)