Deretan Mal di Jakarta Selatan dan Sebutan Populernya, PIM hingga Citos

Rabu, 20 September 2023 - 10:35 WIB
loading...
Deretan Mal di Jakarta Selatan dan Sebutan Populernya, PIM hingga Citos
Pondok Indah Mall (PIM) 2. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
A A A
JAKARTA - Daftar sebutan populer empat mal di Jakarta Selatan akan diulas di artikel ini. Nama mal ini begitu populer dan kerap digunakan saat berbincang dengan teman nongkrong.

Mal, ada juga yang masih menulisnya dengan kata mall, adalah gedung atau kelompok gedung yang berisi macam-macam toko dengan dihubungkan oleh lorong (jalan penghubung). Di Jakarta Selatan, banyak mal yang berdiri dan tetap eksis di tengah gempuran bisnis online.

Bukan cuma jadi tempat belanja, mal juga kerap dijadikan tempat nongkrong anak muda. Beragam acara hiburan juga biasa ditampilkan pengelola mal untuk menarik pengunjung.

Sebutan Populer Mal di Jakarta Selatan


Berikut ini SINDOnews tampilkan sebutan populer empat mal di Jakarta Selatan yang perlu kamu ketahui.

1. PIM

Deretan Mal di Jakarta Selatan dan Sebutan Populernya, PIM hingga Citos

Pondok Indah Mall. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie

PIM adalah singkatan dari Pondok Indah Mall, pusat perbelanjaan yang ada di kawasan Pondok Indah, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mal yang didirikan pada 1991 ini terletak di persilangan Jalan Metro Pondok Indah dan Jalan Haji Nawi.



Kini, mal dengan segmen menengah atas ini berkembang menjadi PIM 1, PIM 2, dan PIM 3. Mal ini juga mudah diakses bagi kamu yang naik bus Transjakarta karena ada halte Transjakarta di depannya.

2. Gancit

Gancit merupakan sebutan populer dari Gandaria City. Mal yang terletak di daerah Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Sultan Iskandar Muda. Mal ini resmi beroperasi sejak Agustus 2010.

Gandaria City terdiri dari pusat perbelanjaan, menara perkantoran, apartemen dua menara, dan hotel bintang lima internasional. Lokasinya strategis di kawasan permukiman utama dan pusat komersial baru di Jakarta Selatan.

3. Kokas

Kota Kasablanka atau sering disingkat dengan nama Kokas, adalah pusat perbelanjaan di Jalan Casablanca Raya Kav. 88, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

Pusat perbelanjaan ini mulai beroperasi pada tanggal 28 Juli 2012 dan diresmikan pada tanggal 31 Agustus 2012. Kota Kasablanka juga menawarkan lantai khusus untuk anak-anak.

4. Citos

Deretan Mal di Jakarta Selatan dan Sebutan Populernya, PIM hingga Citos

Cilandak Town Square (Citos). Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie

Citos adalah sebutan populer dari Cilandak Town Square, salah satu pusat hiburan di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan. Pusat hiburan ini didirikan pada pertengahan tahun 2002. Beragam acara hiburan kerap digelar di sini.

Area parkir di Citos lumayan besar dan aksesnya dekat dengan Tol JORR. Mereka yang hobi belanja, nongkrong bareng teman atau kolega sambil menikmati kuliner menjadikan Citos sebagai salah satu pilihan.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)