Bantu Kesembuhan Pasien COVID-19, PMI Kota Tangerang Buka Donor Plasma Konvalesen

Jum'at, 29 Januari 2021 - 20:07 WIB
loading...
Bantu Kesembuhan Pasien COVID-19, PMI Kota Tangerang Buka Donor Plasma Konvalesen
Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan, plasma darah konvalesen merupakan salah satu cara efektif menyembuhkan COVID-19. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Ketua PMI Kota Tangerang , Oman Jumansyah mengatakan, plasma darah konvalesen merupakan salah satu cara efektif menyembuhkan COVID-19 . Pihaknya pun mengimbau warga jangan ragu donor plasma.

"Kami buka setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB. PMI Kota Tangerang siap menerima berapapun pendonor plasma darah yang ada," kata Oman, kepada SINDOnews, Jumat (29/1/2021). (Baca juga; Rumah Sakit di Tangsel Penuh Pasien COVID-19, Benyamin Davnie Minta Masyarakat Jangan Sakit )

Plasma konvalesen adalah plasma darah yang diambil dari pasien COVID-19 yang telah sembuh, dan kemudian diproses agar dapat diberikan kepada pasien yang sedang dalam masa pemulihan setelah terinfeksi COVID-19.

"Jadi, donor darah plasma konvalesen adalah donor darah dari penyintas Covid-19 untuk membantu pasien lain yang belum sembuh dari Corona. Metode pengobatan ini sudah terbukti efektif menyembuhkan pasien," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mangatakan, pihaknya sangat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah pusat melakukan donor plasma konvalesen untuk penanganan COVID-19. (Baca juga; Penggali Makam Covid di TPU Bambu Apus Diperbanyak )

"Kami menghimbau masyarakat yang telah sembuh dari COVID-19, untuk melakukan donor darah plasma konvalesen, karena banyak juga donor yang bisa dilakukan secara sukarela untuk membantu orang lain yang masih sakit," tukasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)