Pencarian Hari Keenam, Kapal KN SAR KARNA Bawa 36 Kantong Body Part Sriwijaya Air

loading...
Pencarian Hari Keenam, Kapal KN SAR KARNA Bawa 36 Kantong Body Part Sriwijaya Air
Kapal KN SAR KARNA berlabuh di Dermaga JICT II, Kamis (14/1/2021) sore. Kapal tersebut membawa 36 kantong body part dan satu kantong serpihan Pesawat Sriwijaya Air. Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
JAKARTA - Kapal KN SAR KARNA dari Basarnas berlabuh di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2021) sore. Kapal tersebut datang membawa 36 kantong body part dan satu kantong berisi serpihan Pesawat Sriwijaya Air .

Ke 36 kantong body part dan 1 kantong serpihan pesawat itu diserahkan langsung oleh Kapten Kapal KN SAR KARNA ke Tim DVI Polri dan KNKT.

Baca juga: Basarnas Ungkap Banyak Petugas dan Relawan Operasi SAR Sriwijaya Air Reaktif Covid-19

"Sore ini, hari keenam (pencarian) menerima obyek pencarian yang diserahkan Komandan Kapal KN Karna Basarnas. Ini pertama, mungkin ada lagi menyusul," ujar Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI Rasman, di JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (14/1/2021).



Baca juga: Basarnas Perluas Operasi SAR Pesawat Sriwijaya Air melalui Udara

Rasman menjelaskan, body part dan serpihan pesawat itu ditemukan oleh tim penyelam yang terus melakukan pencarian hingga saat ini. Diharapkan, body part itu bisa dilakukan proses identifikasi oleh DVI, begitu juga oleh KNKT.

"Harapan kami bersama. Saya akan serahkan ke DVI dan KNKT untuk pendalaman lebih lanjut," tukasnya.



(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top