Terseret Arus Kali Pesanggrahan Jakbar, Jasad Pria Ini Ditemukan Mengapung

Minggu, 26 Mei 2024 - 17:58 WIB
loading...
Terseret Arus Kali Pesanggrahan Jakbar, Jasad Pria Ini Ditemukan Mengapung
Tim SAR gabungan menemukan pria berinisial BG (47) yang tenggelam terseret arus di kali Pesanggrahan, di Jalan Meruya Ilir, Pesanggrahan, Jumat (24/5/2024). Foto/Basarnas DKI
A A A
JAKARTA - Tim SAR gabungan menemukan pria berinisial BG (47) yang tenggelam terseret arus di Kali Pesanggrahan , tepatnya Jalan Meruya Ilir, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat pada Jumat (24/5/2024). Korban ditemukan dalam kondisi mengapung.

"Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad pria yang tenggelam di kali Pesanggrahan pada minggu siang sekitar pukul 11.30 WIB. Korban yang diketahui bernama Bambang Gunawan (47) ditemukan oleh tim SAR gabungan setelah upaya pencarian kembali dilanjutkan pagi tadi," demikian pernyataan yang diunggah melalui Instagram Basarnas Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Dalam keterangan tersebut, Tim SAR gabungan menemukan korban dalam kondisi mengapung di aliran kali pada radius 3 kilometer.

"Korban dalam kondisi sudah terapung di aliran Kali Pesanggrahan pada radius kurang lebih 3 Km dari lokasi kejadian," ujarnya.



Kini, jasad korban telah dibawa ke rumah duka yang terletak di Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Sebelumnya, Seorang pria berinisial BG (47) tenggelam terseret arus di kali Pesanggrahan, tepatnya Jalan Meruya Ilir, Kelurahan Pesanggrahan, Kembangan, Jakarta Barat. Tim SAR gabungan lakukan pencarian.

Humas Kantor SAR Jakarta, Ramli menyebutkan, kejadian yang menimpa BG terjadi pada Jumat (24/5/2024) sekira pukul 23.00 WIB.

"Korban tenggelam akibat terpeleset ketika sedang melintas di bantaran kali hingga akhirnya terseret arus kali Pesanggrahan dan tenggelam," kata Ramli dalam keterangannya Minggu (26/5/2024).

Ia menyebutkan, setelah mendapatkan informasi tersebut, personel rescue Basarnas Jakarta menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan unsur yang ada di lapangan lakukan pencarian terhadap korban.

"Upaya pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali Pesanggrahan hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pencarian juga dilakukan melalui jalur darat dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Pesanggrahan hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)
pixels