Warga Sekitar Sudirman-Thamrin Tidak Pernah Melihat Tunawisma yang Ditemui Risma

Kamis, 07 Januari 2021 - 22:28 WIB
loading...
Warga Sekitar Sudirman-Thamrin Tidak Pernah Melihat Tunawisma yang Ditemui Risma
Mensos Tri Rismaharini saat menemui pengemis di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: Twitter @yudilek
A A A
JAKARTA - Sejumlah warga yang tinggal di sekitar Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat, mengaku tidak pernah melihat tunawisma yang ditemui Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat blusukan beberapa hari lalu. Aksi blusukan Risma inipun kini menjadi sorotan masyarakat.

(BACA JUGA : Tolak Ajakan Kencan Ronaldo, Erika Canela: Saya Bukan Cewek Murahan )

Terdapat empat warga sekitar yang ditemui MNC Portal untuk mengkonfirmasi tunawisma yang ditemui oleh Risma. Semuanya menyebut tidak ada tunawisma sebagaimana yang viral media sosial itu. (Baca juga: Begini Penampilan Baru Kustubi, Tunawisma yang Viral Saat Ditemui Risma di Jakarta Pusat)

Ari (45), yang telah puluhan tahun berprofesi sebagai juru parkir di kawasan Thamrin, misalnya, mengaku selama ini tidak pernah melihat tunawisma yang ditemui Mensos Risma.

"Saya tidak pernah melihat orang tersebut, tidak pernah lewat di sekitar sini," kata Ari, Kamis (7/1/2021). (Baca juga: Netizen Bongkar Drama Blusukan Mensos Risma di Sudirman-MH Thamrin)

Hal yang sama dikatakan Hari Anggara (52), driver ojek pangkalan; dan Devi (32), pedagang di Jalan Baturaja kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Keduanya mengaku tidak pernah melihat tunawisma yang ditemui Risma di samping UOB Plaza, itu. "Saya tidak pernah melihat tunawisma tersebut," kata Devi.

"Saya juga tidak pernah lihat dia lewat atau juga nongkrong di sekitar sini," timpal Hari. (Baca juga: Sindiran Pedas Ariza ke Risma: Dari Umur 4 Tahun di Jakarta Baru Dengar Ada Tunawisma di Sudirman-Thamrin)

Hal yang sama dikatakan Ardi (41), driver ojek online. Dia menyebut tidak pernah melihat tunawisma yang ditemui Risma di sekitar Sudirman-MH Thamrin.

(BACA JUGA : Novel Baswedan Singgung soal 'Dosa Besar', Ada Apa Ya? )

"Kalau yang ditemui Bu Risma saya tidak tahu, tapi kalau manusia gerobak saya suka lihat. Dan di jalan protokol ini memang tidak boleh mereka hidup di pinggir jalan. Ini agar Jakarta terpandang bersih," pungkasnya.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)