Begini Penampilan Baru Kustubi, Tunawisma yang Viral Saat Ditemui Risma di Jakarta Pusat

Kamis, 07 Januari 2021 - 20:02 WIB
loading...
Begini Penampilan Baru Kustubi, Tunawisma yang Viral Saat Ditemui Risma di Jakarta Pusat
Mengenakan kaus hitam, kini Kustubi tampak rapih dan tidak lusuh lagi. Foto: MNC Portal/Wisnu Yusep
A A A
BEKASI - Warganet beberapa hari terakhir dihebohkan dengan aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini. Salah satu yang menjadi nyinyiran netizen adalah saat Risma menemui tunawisma bernama Kustubi. Netizen menyebut pria itu merupakan pedagang poster di Jalan Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan.

Lalu siapa sebenarnya Kustubi? Mengenakan kaus hitam, kini Kustubi tampak rapih dan tidak lusuh lagi. Pria asal Lampung itu sudah tidak tampil berantakan.

Kustubi awalnya berambut panjang dan memakai baju lusuh serta tiduran di emperan ruko ketika ditemui Risma di kawasan Jakarta Pusat. (Baca juga: Curiga soal Mensos Temukan Gelandangan di Sudirman-Thamrin, Warganet Minta CCTV DKI Dibuka)

Kini ada yang berbeda dari penampilannya dibandingkan dengan saat ditemui Risma. Dia kini berambut pendek seusai dicukur oleh petugas balai rehabilitasi Pangudi Luhur, yang terletak di Kota Bekasi.

"Seneng aja, udah rapih," kata Kustubi kepada MNC Portal di Balai Rehabilitasi Pangudi Luhur, Kota Bekasi, Kamis (7/1/2021). (Baca juga: Netizen Bongkar Drama Blusukan Mensos Risma di Sudirman-MH Thamrin)

Begini Penampilan Baru Kustubi, Tunawisma yang Viral Saat Ditemui Risma di Jakarta Pusat


MNC Portal lalu berusaha mengorek keterangan Kustubi perihal pertemuanya dengan mantan Wali Kota Surabaya itu. Kustubi mengaku awalnya tidak mengira bahwa yang menemuinya merupakan Mensos Tri Rismaharini.

"Awalnya enggak nyangka, enggak tahu juga. Cuma ya akhirnya tahu itu ibu Mensos," kata Kustubi menjelaskan agak sedikit terbata-bata. (Baca juga: Sindiran Pedas Ariza ke Risma: Dari Umur 4 Tahun di Jakarta Baru Dengar Ada Tunawisma di Sudirman-Thamrin)

Ketika bertemu Risma, kata Kustubi, Mensos Risma langsung meminta dirinya dibawa ke rumah. Rumah yang dimaksud adalah tempat rehabilitasi. "Ibu Mensos bilang, bapak mau ke rumah saya. Terus ada motor, saya dibawa," kata dia.

Dia mengaku pertama dibawa ke tempat rehabilitasi di kawasan Jakarta. Selanjutnya dipindahkan ke tempat rehabilitasi Kemensos di kawasan Bekasi. "Tadinya di Jakarta, tapi dipindah ke sini," ujar Kustubi.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)