Miris! Lansia dan Manusia Gerobak Mayoritas PMKS yang Terjaring Razia di Jakpus

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 07:16 WIB
loading...
Miris! Lansia dan Manusia Gerobak Mayoritas PMKS yang Terjaring Razia di Jakpus
Satpol PP Jakarta Pusat menggelar razia PMKS di sejumlah kawasan. Mirisnya, lansia dan manusia gerobak menjadi PMKS yang banyak terjaring razia. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Adam Erlangga
A A A
JAKARTA - Satpol PP Jakarta Pusat menggelar razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di sejumlah kawasan. Mirisnya, lansia dan manusia gerobak menjadi PMKS yang banyak terjaring razia.

Kasatpol PP Kecamatan Cempaka Putih Ewo Sunaryo mengatakan, terdapat beberapa PMKS yang terjaring di Jalan Percetakan Negara, Jalan Pramuka Raya, dan Jalan Ahmad Yani (kolong flyover Pramuka Ujung).



Beberapa dari mereka, lanjut Ewo, diketahui memiliki tempat tinggal di kampung halamannya masing-masing, sehingga pihak Satpol PP meminta PMKS tersebut tidak kembali berkeliaran di jalanan.

"Karena punya rumah dan ada identitas, PMKS yang terjangkau di Jalan Ahmad Yani, kemudian membuat surat pernyataan untuk tidak mengamen kembali," ujar Ewo dikutip MNC Portal dari laman Pemkot Jakpus, Jumat (21/10/2022).



Petugas gabungan juga menghalau PMKS, yaitu manusia gerobak di Jalan Cempaka Putih Tengah Raya dan satu warga orang lanjut usia (lansia) yang sedang duduk di trotoar Jalan Pramuka Raya.

"Kebanyakan PMKS yang ditemukan manusia gerobak dan lansia yang sedang tidur," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2624 seconds (0.1#10.140)