Bangun Taman Pejambon, 17 Warung PKL di Kawasan Gambir Dibongkar

Selasa, 10 Oktober 2023 - 11:38 WIB
loading...
Bangun Taman Pejambon, 17 Warung PKL di Kawasan Gambir Dibongkar
Pemkot Jakarta Pusat membongkar 17 warung PKL di Jalan Pejambon, Kelurahan Gambir. Pembongkaran lapak pedagang tersebut dilakukan jelang pembangunan Taman Pejambon. Foto ilustrasi/MPI
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat membongkar 17 warung Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Pejambon, Kelurahan Gambir. Pembongkaran lapak pedagang tersebut dilakukan jelang pembangunan Taman Pejambon.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Pemkot Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting hal tersebut dilakukan untuk pembangunan Taman Pejambon yang akan berlangsung selama tiga bulan lamanya.

"Hari ini, kita lakukan penertiban lokasi, persiapan untuk penataan Jalan Pejambon. Jadi di kawasan ini sebagaimama kita ketahui bahwa, kondisi bangunannya sudah tidak tertata. Sehingga kita ingin menjadikan kawasan khususnya di Pejambon ini menjadi baik lah," imbuhnya, Selasa (10/10/2023).

Dia mengatakan jika para pedagang yang ditertibkan itu akan dipindahkan sementara ke tiga lokasi sementara yang masih berada Jakarta Pusat. "Ada di Gondangdia, dan dua tempat di Gambir. Setelah dibangun nanti kita pastikan mereka akan kembali lagi ke sini," ucap Bakwan.



Salah seorang pedagang Salman (51) penjual sate yang sudah berjualan sejak 2007 setuju dengan pembongkaran tempat berjualannya karena nanti dipastikan akan kembali berjualan di tempat tersebut.

Salman mengatakan jika saat ini dirinya masih menyesuaikan diri untuk tempat berjualannya di kawasan Gambir selama tiga bulan ke depan. "Mungkin masih penyesuaian diri dulu. Mingkin seminggu, dua minggu," ucap Salman.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, pembongkaran sudah dilakukan sejak pukul 09.00 WIB, hingga 10.30 WIB pembongkaran 17 warung PKL masih terus dilakukan oleh 80 personel dari PPSU Kecamatan Gambir.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)