Curiga soal Mensos Temukan Gelandangan di Sudirman-Thamrin, Warganet Minta CCTV DKI Dibuka

Selasa, 05 Januari 2021 - 21:29 WIB
loading...
Curiga soal Mensos Temukan Gelandangan di Sudirman-Thamrin, Warganet Minta CCTV DKI Dibuka
Ruas Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di DKI Jakarta, menuai polemik. Terbaru, mantan Wali Kota Surabaya itu menemui PMKS di pusat jantung Ibu Kota atau di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin.

Beragam komentar pun dituliskan lebih dari 10 ribu warganet melalui bahasan "Sudirman" dan menjadi trending topik Twitter. Banyak warganet yang tidak percaya dengan temuan Risma di Jalan Sudirman-MH Thamrin itu. Bahkan, tidak sedikit yang meminta Pemprov DKI Jakarta membuka kamera Closed Circuit Television (CCTV) untuk mengetahui kebenaran keberadaan pengemis itu. (Baca juga: Lagi, Risma Temui Pengemis di Jakarta, Netizen: Mensos RI atau Mensos DKI? Bekal buat 2022 Ya Bu)

"Saya lahir di kebon kacang tenabang belakang Plasa Indonesia sudah dua tahun saya setiap hari Minggu saya gowes dari harmoni Thamrin Sudirman sampai Senayan dan tidak pernah ketemu dengan pengemis apalagi tunawisma. Nah ibu itu belum sebulan di Jakarta kok bisa ngumpulin gepeng?" tulis akun Twiiter @fahrie_fahrial yang dikutip Selasa (5/1/2020)

"Sejak bu Risma jadi mensos kok aku malah baru tau ada tuna wisma di jalan Sudirman Thamrin. Mainku kurang jauh, pulangku kurang malam kali yaa.. duh! ????????," cuit akun @Bebque_

Akun lainnya, @EnggalPMT meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka CCTV di Jalan Jenderal Sudirman untuk menjawab kecurigaannya terhadap aksi blusukan Mensos.

"Wan @aniesbaswedan CCTV jalan Sudirman buka dong. Gw mulai curiga nih," tulisnya. (Baca juga: Mensos Risma Blusukan Cari PMKS di Jakarta, Ini Respons Berkelas Wagub DKI)

Bahkan akun @ichan_pitoeng pun mengirimkan surat kepada Gubernur Anies perihal pembukaan CCTV tersebut. Berikut isinya:

"Kepada Yth,
Bapak Gubernur DKI Jakarta
Bapak @aniesbaswedan
Perihal : Membuka CCTV

Mengingat di duga ada dua orang Gembel-Gembelan di DKI Jakarta, Mohon untuk membuka semua Jaringan CCTV mulai dari Jl. Thamrin sampai Jl.Sudirman. Darimana gembel gebelan ini datang.

Diketahui sebelumnya, Mensos Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma kembali blusukan di Jakarta, Senin (4/1/2021). Di akhir Desember 2020 usai dilantik, Risma mengunjungi bantaran Kali Ciliwung.

Kali ini dia menemui gelandangan dan pemulung di kawasan Sudirman-Thamrin dan Pasar Baru Jakarta Pusat. Dalam perjalanannya, Risma menemukan tiga gelandangan di jalur pedestrian Jalan Thamrin. Risma menjanjikan akan memberikan tempat tinggal.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)