Kandidat Cagub DKI 2024 dari PDIP: Gibran, Azwar Anas, hingga Risma

Senin, 06 Februari 2023 - 19:21 WIB
loading...
Kandidat Cagub DKI 2024 dari PDIP: Gibran, Azwar Anas, hingga Risma
PDIP mulai menjaring nama-nama kandidat Cagub DKI untuk bertarung pada Pilkada DKI Jakarta 2024, salah satunya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDIP mulai menjaring nama-nama kandidat Calon Gubernur (Cagub) DKI untuk bertarung pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Sejumlah nama masuk radar seperti Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka , Kepala LKPP Hendrar Prihadi, Menpan-RB Abdullah Azwar Anas, hingga Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma).

"Dalam diskusi internal partai, kita sudah mendiskusikan beberapa kepala daerah yang kita anggap berhasil memimpin daerahnya. Salah satunya Mas Gibran," ujar Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono, Senin (6/2/2023).
Baca juga: Ditanya Soal Cagub DKI 2024 dari PDIP, Prasetyo Edi: Tanya Ibu Ketum

"Tapi, PDIP masih perlu menapak tahapan-tahapan terhadap penyaringan para Cagub DKI. Masih panjang tahapannya,” sambungnya.

Selain putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), PDIP juga melirik Kepala LKPP Hendrar Prihadi dan Menpan-RB Abdullah Azwar Anas untuk masuk bursa kandidat Cagub DKI potensial.

Nama-nama Cagub DKI masih di internal PDIP belum terpikir dari luar partai. Sebab, tugas partai mencetak kader dan mencetak calon pemimpin.

"Belum (Cagub dari luar PDIP). Kita masih berkutat di internal, khususnya kepala daerah dulu. Tugas partai kan mencetak kader, tugas partai mencetak calon pemimpin. Kewajiban kita menghadirkan hasil rekrutmen yang dilakukan oleh partai kemudian kita munculkan sebagai pemimpin supaya fungsi partai betul-betul efektif," ungkap Gembong.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3510 seconds (0.1#10.140)