Mensos Risma Blusukan Cari PMKS di Jakarta, Ini Respons Berkelas Wagub DKI

Selasa, 05 Januari 2021 - 12:36 WIB
loading...
Mensos Risma Blusukan Cari PMKS di Jakarta, Ini Respons Berkelas Wagub DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kerap melakukan blusukan untuk mencari penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Jakarta. Bahkan Risma juga turut memulangkan para tunawisma itu ke kampung halamannya.

(Baca juga : Jokowi Sebut Pesan 329 Juta Vaksin Covid-19, Ini Rinciannya )

Menanggapi itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, Mensos Risma mempunyai metode dan cara tersendiri dalam memimpin kementeriannya. Pemprov DKI tak mempersoalkan aksi Risma tersebut.

"Silakan, Mensos punya cara, metode mengatasi kemiskinan di Indonesia. Mensos pasti punya data, dari Aceh-Papua, mana provinsi yang paling miskin, apa penyebabnya, gimana solusinya, pasti Bu Risma tahu," kata Ariza, Selasa (5/1/2021).

(Baca juga : WHO Sangat Kecewa, Tim Penyelidik Virus Corona Dipersulit Masuk China )

Ariza menuturkan, aksi Mensos Risma blusukan ke sejumlah lokasi Ibu Kota untuk mencari PMKS merupakan langkah yang baik. "Mensos blusukan memang baik, penting untuk melihat langsung, kami hormati," tuturnya. (Baca: Mensos Risma Temui Pengemis di Jakarta, Netizen: Kalau Blusukan Sudah Banyak Selebgram, YouTuber yang Melakukan)

Dia menambahkan, Pemprov DKI tak pernah melarang warga daerah lain untuk datang ke Ibu Kota. "Sejauh kehadiran ke Jakarta dalam urusan pekerjaan. Jadi dari Jatim, Jateng, Papua, Aceh, ada kerjaan jelas, kami tidak larang," tuturnya.

(Baca juga : FPI Berganti Nama, Sahroni Komisi III: Kalau Daftar Tolak Saja )

Ariza hanya mengimbau warga daerah lain untuk tidak datang ke Jakarta bila tidak adanya kepastian pekerjaan di Ibu Kota. Menurut dia, warga tersebut lebih baik pulang kampung."Mungkin di kampung banyak yang bisa diurus, bertani, ada keluarga di sana. Jangan ujug-ujug ke Jakarta, tapi tidak jelas urusannya. Kami memang tidak melarang orang ke Jakarta, siapapun boleh," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)