Diisukan Jadi Cagub DKI Jakarta, Risma: Ndak Tahu Nanti, Kita Lihat lah!

Senin, 16 Januari 2023 - 14:05 WIB
loading...
Diisukan Jadi Cagub DKI Jakarta, Risma: Ndak Tahu Nanti, Kita Lihat lah!
Nama Mensos Tri Rismaharini diisukan akan dicalonkan PDIP sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI mendatang.Foto/SINDOphoto/dok
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini turut berkomentar mengenai isu pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024 mendatang. Risma mengaku tidak mengetahui terkait pencalonanannya tersebut.

Ketua DPP PDIP ini mengatakan, tidak mengetahui dan tidak mempersiapkan apa pun mengenai pencalonan sebagai Gubernur DKI Jakarta . Bahkan, Risma mengaku masih tidak menyangka saat ditunjuk sebagai Mensos.

"Persiapan apa, saya itu enggak pernah siap-siap jadi apa. Wong jadi menteri saja enggak tahu aku," kata Risma di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/1/2023).

Risma menceritakan saat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Surabaya, dirinya baru diberikan surat rekomendasi oleh PDIP sehari sebelum pendaftaran. Terkait isu pencalonannya sebagai Gubernur DKI, Risma menuturkan, belum ada pembicaraan khusus dari PDIP kepadanya terkait hal tersebut.

"Ya ndak tahu nanti, kita lihat lah," kata Risma. Diberitakan sebelumnya, Sekjen DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut banyak kadernya yang berpotensi diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Bahkan, Hasto menyebut jika pilgub dilakukan tahun ini, PDIP siap menyetorkan calonnya. Hal itu diungkapkan Hasto, saat disinggung soal peluang Tri Rismaharini dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang digadang-gadang bakal diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Tidak hanya dua nama, ada juga Anas dari Banyuwangi, Hendi (Hendrar Prihadi) dari Semarang, kemudian Pak Kanang dari Kabupaten Ngawi. Cukup banyak pemimpin-pemimpin yang berhasil di tingkat kabupaten kota," kata Hasto saat ditemui di Gedung Sekolah Partai PDI-Perjuangan, Jakarta, Jumat (7/1/2022).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)