Razia PMKS di Tanah Abang, Petugas Sita Senjata Tajam dan Obat Penenang

Sabtu, 05 November 2022 - 07:59 WIB
loading...
Razia PMKS di Tanah Abang, Petugas Sita Senjata Tajam dan Obat Penenang
Pemkot Jakarta Pusat menggelar razia PMKS di kolong jembatan pipa air, Kota Bambu Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Foto/MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Pusat menggelar razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di kolong jembatan pipa air, Kota Bambu Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Selain menjaring sejumlah PMKS, petugas menemukan senjata tajam, obat penenang, dan lem aibon.

Razia yang digelar pada Jumat, 4 November 2022 ini melibatkan petugas gabungan dari Satpol PP DKI, Polri/TNI. Wakil Camat Tanah Abang, Dwiarti Indriani Utami mengatakan, dari razia PMKS tersebut, petugas juga menemukan senjata tajam (sajam), obat penenang, serta kaleng lem yang juga diamankan.

"Razia ini kita lakukan karena adanya aduan masyarakat lantaran banyak pengamen di kolong jembatan pipa air," kata Dwiarti di lokasi penertiban, Jumat (4/11/2022).

Menurutnya, lokasi tersebut juga dijadikan tempat tinggal oleh para PMKS, maka dari itu pihaknya menetralkan kawasan tersebut. Baca: Miris! Lansia dan Manusia Gerobak Mayoritas PMKS yang Terjaring Razia di Jakpus

"Lokasi ini diketahui dijadikan tempat tinggal oleh para PMKS. Kita bersihkan lokasi ini yang dijadikan tempat tinggal mereka," ujarnya.

Dia menuturkan, PMKS yang diamankan tersebut langsung dibawa ke Panti Sosial di Jakarta Pusat oleh petugas Suku Dinas Sosial (Sudinsos). Ke depan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan di lokasi guna tidak ada pada PMKS yang tinggal di lokasi tersebut.

"Pengawasan lokasi ini harus secara bersama dengan pihak Kelurahan Kota Bambu Selatan dan Kecamatan Tanah Abang," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2793 seconds (11.252#12.26)