Razia Blok Hunian Lapas Cipinang, Petugas Sita Sendok yang Ditajamkan

Kamis, 01 Agustus 2024 - 17:59 WIB
loading...
Razia Blok Hunian Lapas...
Lapas Kelas I Cipinang menggelar inspeksi mendadak (Sidak) gabungan di blok hunian warga binaan. Foto/SINDOnews/jonathan simanjuntak
A A A
JAKARTA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang menggelar inspeksi mendadak (Sidak) gabungan di blok hunian warga binaan. Dalam razia ini petugas mendapatkan sejumlah barang yang dilarang berada di blok hunian.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Cipinang, Prayer Manik mengatakan inspeksi dadakan itu dilakukan pada hari ini. Prayer pun langsung memimpin sidak tersebut.

“Kegiatan razia ini adalah salah satu bentuk deteksi dini yang kami lakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran di dalam lapas. Dengan melakukan razia secara rutin, kami dapat mendeteksi dan mengeliminasi barang-barang terlarang yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan,” kata Prayer Manik, Kamis (1/8/2024).



Hasilnya, petugas pun berhasil mengamankan sejumlah barang-barang terlarang meliputi casing handphone, kabel charger. Bahkan ditemukan juga benda tajam modifikasi dari sendok makan.

“Kami rampas, sita, dan catat seluruh barang-barang terlarang yang ditemukan di dalam blok hunian. Apabila kedapatan ada oknum yang membantu warga binaan menyelundupkan barang tersebut akan saya kenakan hukuman,” tambahnya.



Sidak ini merupakan implementasi dari tiga kunci pemasyarakatan yang maju dan back to basic. Artinya yaitu deteksi dini, peran aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba dan sinergi dengan aparat penegakan hukum lainnya.

“Dengan komitmen yang kuat dan langkah-langkah strategis yang dilakukan, Lapas Kelas I Cipinang terus berupaya menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang maju dan membangun kinerja yang semakin pasti,” tutupnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)