Istora Senayan Disebut Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Wagub DKI: Siapa yang Bilang?

Senin, 28 Desember 2020 - 21:01 WIB
loading...
Istora Senayan Disebut Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Wagub DKI: Siapa yang Bilang?
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan tidak ada rencana Pemprov DKI menjadikan Lapangan Istora Senayan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan tidak ada rencana Pemprov DKI menjadikan Lapangan Istora Senayan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 . Video yang beredar tersebut dipastikan hoaks.

"Enggak ada, siapa yang bilang? Ya enggak ada, masa Istora Senayan. Isolasi mandiri kan sudah diatur," ujar Ariza di Balai Kota, Jakarta, Senin (28/12/2020). (Baca juga: Datang dari Berbagai Wilayah, Graha Ragunan Terisi 10 Pasien Isolasi Mandiri)

Menurut Ariza, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan lokasi isolasi bagi pasien Covid-19, mulai dari hotel yang disiapkan pemerintah pusat, hingga Wisma TMII, Wisma Ragunan, dan Jakarta Islamic Center.

"Di hotel yang disiapkan oleh pemerintah pusat dan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Lalu isolasi mandiri diserahkan kepada masing-masing pasien selama memenuhi SOP," bebernya. (Baca juga: Kabupaten Bekasi Mulai Gunakan Hotel untuk Isolasi Pasien COVID-19)

Pemprov DKI tetap melakukan pemantauan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri di kediamannya. "Kami terus lakukan pemantauan terhadap isolasi mandiri di rumah atau tempat lainnya," tandasnya.

Sebelumnya, beredar video yang menampakkan sejumlah orang tengah terbaring di Istora Senayan. Lokasi tersebut diklaim sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)