Datang dari Berbagai Wilayah, Graha Ragunan Terisi 10 Pasien Isolasi Mandiri

Jum'at, 11 Desember 2020 - 15:34 WIB
loading...
Datang dari Berbagai Wilayah, Graha Ragunan Terisi 10 Pasien Isolasi Mandiri
Graha Wisata Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, telah menerima 10 pasien isolasi mandiri dari berbagai wilayah di DKI Jakarta. Foto/DokSINDOphoto
A A A
JAKARTA - Graha Wisata Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, telah menerima 10 pasien isolasi mandiri atau orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 . Adapun mereka berasal dari berbagai kawasan di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Ranty Ariany mengatakan, pasien OTG tersebut akan diinapkan selama 10 hari di Graha Wisata Ragunan. Mereka ada di Graha Wisata Ragunan sejak Rabu, 9 Desember 2020.

"Mulai Rabu kemarin kita sudah menerima pesien isolasi mandiri, total jumlahnya sampai dengan sekarang ada 10 orang," ujarnya kepada wartawan, Jumat (11/12/2020). ( )

Menurutnya, pasien OTG tersebut datang dari berbagai wilayah mulai dari Jakarta Selatan, Jakarta Pusat hingga Jakarta Timur. Adapun para pasien itu rujukan dari fasilitas kesehatan di wilayah setempat, bukan datang secara mandiri.

"Mereka semua akan diisolasi mandiri selama 10 hari dan rata-rata usianya 16-35 tahun, tapi ada juga yang usia 45 dan 51 tahun," tuturnya. ( )

Dia menambahkan, para pasien OTG itu bakal diawasi petugas kesehatan dan wajib mengikuti kegiatan olahraga di pagi hari, disediakan makan tiga kali sehari, termasuk vitamin.

Adapun Graha Wisata Ragunan telah mempersiapkan diri sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 yang berstatus OTG. Ada 83 kamar dengan kapasitas menampung 298 orang, terdiri dari kamar dengan dua tempat tidur dan enam tempat tidur.

Khusus untuk penampungan pasien isolasi mandiri Covid-19, jumlah kamar yang disiapkan sebanyak 76 unit dengan kapasitas 152 orang. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)