Graha Wisata TMII Hanya Merawat Pasien Covid-19 Tanpa Penyakit Penyerta

loading...
Graha Wisata TMII Hanya Merawat Pasien Covid-19 Tanpa Penyakit Penyerta
Graha Wisata TMII sebagai salah satu tempat isolasi mandiri hanya menerima pasien Covid-19 tanpa disertai penyakit penyerta.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
JAKARTA - Graha Wisata TMII sebagai salah satu tempat isolasi mandiri hanya menerima pasien Covid-19 tanpa disertai penyakit penyerta atau komorbid. Hal ini diakukan agar mengurangi risiko kematian terhadap pasien akibat terjangkit virus corona.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Indra Setiawan mengatakan, pasien yang akan menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII hanya berlaku kepada orang yang tidak memiliki penyakit bawaan. "Nantinya yang akan dirawat di sini bukan yang punya penyakit komorbid. Mereka yang ada di sini hanya untuk menjalani isolasi mandiri saja," kata Indra saat dikonfirmasi, di Jakarta Timur,Minggu (18/10/2020).

Indra menerangkan, pasien yang menjalani perawatan di Graha Wisata TMII ditujukan bagi warga yang rumah tinggalnya tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri. "Warga yang menjalani isolasi mandiri di sini adalah warga yang sehat tapi harus menjalani isolasi mandiri karena rumahnya tidak memungkinkan," ujarnya.(Baca: Antisipasi Covid-19, Tiga Pilar Cempaka Putih Lakukan Gebrak Masker)

Indra menuturkan, selama menjalani perawatan di Graha Wisata TMII nantinya kebutuhan pasien akan disiapkan oleh petugas Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Timur. Selain itu, Graha Wisata TMII pun dijaga oleh petugas kesehatan. "Apabila terjadi sesuatu yang sifatnya harus merujuk, pasti akan kita rujuk karena di sini sudah ada tenaga kesehatan yang ditugaskan," tuturnya.

(hab)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top