Pemkot Jaktim Adakan Simulasi Pasien COVID-19 di Graha Wisata TMII

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 03:01 WIB
loading...
Pemkot Jaktim Adakan Simulasi Pasien COVID-19 di Graha Wisata TMII
Foto Pemkot Jaktim menggelar simulasi proses penempatan pasien COVID-19 di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat (16/10/2020). SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Timur ( Pemkot Jaktim ) menggelar simulasi proses penempatan pasien COVID-19 di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ), Jakarta Timur, Jumat (16/10/2020). Simulasi itu dilakukan agar memudahkan jalannya proses evakuasi pasien yang harus menjalani isolasi mandiri .

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Kusmanto mengatakan, tujuan diadakannya simulasi pasien COVID-19 ini agar petugas di lapangan dapat bekerja maksimal dalam menjalankan tugasnya.

"Tujuannya supaya lebih jelas agar teman-teman kita yang bekerja bisa leboh optimal," kata Kusmanto di Graha Wisata TMII, Jakarta Timur, Jumat (16/10/2020). (Baca juga; Tinjau Graha Wisata TMII, Wawali Jaktim: Sudah Bisa Dipakai Isolasi )

Kusmanto menerangkan, pihaknya pun melibatkan belasan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dalam simulasi yang dilakukan. Menurut dia, pelibatan UKPD bertujuan agar tidak ada mis komunikasi atar petugas di lapangan.

"Kita kumpulkan semua di sini supaya mateng, jangan sampai ada salah informasi yang malah merugikan perugas sendiri," ujarnya. (Lihat Foto; Graha Wisata TMII Dijadikan Ruang Isolasi Covid-19 )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)