Tinjau Graha Wisata TMII, Wawali Jaktim: Sudah Bisa Dipakai Isolasi

Kamis, 01 Oktober 2020 - 21:17 WIB
loading...
Tinjau Graha Wisata TMII, Wawali Jaktim: Sudah Bisa Dipakai Isolasi
Wawali Kota Jaktim, Hendra Hidayat meninjau kesiapan kamar Graha Wisata TMII sebagai tempat penampungan isolasi pasien OTG Covid-19, Kamis (1/10/2020). Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Wali Kota Jakarta Timur , Hendra Hidayat meninjau kesiapan kamar Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai tempat penampungan isolasi pasien orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 , Kamis (1/10/2020).

"Sudah bisa dipakai, lokasi isolasi ini rencananya baru akan difungsikan 10 Oktober mendatang," kata Hendra di TMII, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2020). ( )

Hendra menuturkan, dipilihnya Graha Wisata TMII sebagai tempat isolasi pasien OTG Covid-19 karena kapasitas Rumah Sakit di Jakarta sudah mencapai 80 persen. "Ini sebagai langkah antisipasi bila kapasitas sudah tidak mencukupi," ujarnya.

Menurut Hendra, pasien OTG yang diisolasi di Graha Wisata TMII nantinya akan mengisi 48 kamar dan rata-rata diisi oleh dua pasien. Namun ada pengecualian bagi anggota keluarga atau saudara bisa masuk dalam satu kamar.

"Keputusan untuk memusatkan lokasi isolasi karena Pemprov DKI Jakarta menilai isolasi mandiri tidak berjalan efektif," ucapnya. ( )

Graha Wisata Taman Mini dipastikan bisa menampung 102 pasien. Selain itu juga akan diberikan makan 3x sehari dan diterapkan kegiatan olahraga untuk menunjang proses penyembuhan pasien.

"Kita harapkan warga yang terpapar bisa segera sembuh dan penyebaran Covid-19 bisa ditekan," pungkasnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)