Kasus Covid-19 Turun Drastis, Tempat Isolasi Terpadu di Tangerang Ditutup

Rabu, 08 Juni 2022 - 20:10 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Turun Drastis, Tempat Isolasi Terpadu di Tangerang Ditutup
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pemkab Tangerang akan menutup tempat Isolasi Terpadu (Isoter) Hotel Yasmin, Kelapa Dua. Ini dikarenakan kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang turun drastis.

Menurut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, penurunan ini terpantau sejak Februari 2022 lalu. “Maka itu, Hotel Yasmin sebagai tempat isolasi terpadu akan kita tutup," ujarnya, Rabu (8/6/2022).
Baca juga: Covid-19 Naik, Rumah Singgah Isolasi Terpadu Tangerang Sudah Diisi 152 Orang

Tempat isolasi terpadu yang kosong tak ada pasien Covid-19 menjadi salah satu pertimbangan penutupan tempat Isoter tersebut. "Rencana penutupan di bulan ini mungkin satu dua minggu ke depan. Sekarang lagi ada pembicaraan untuk proses penutupan Hotel Yasmin,” katanya.

Meski demikian, Pemkab Tangerang akan tetap menyiapkan tempat isolasi sebagai siaga apabila kembali terjadi ditemukannya kasus baru positif Covid-19.

Pihaknya juga mengizinkan warga yang positif tanpa gejala untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. "Fasilitas ruang rawat dan isolasi yang ada di RS sekarang bisa menampung pasien apabila ditemukan kasus positif lagi," ujar Zaki.
Baca juga: RSUD Kabupaten Tangerang Overload, Pasien Covid-19 Diseleksi

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi menambahkan hingga kini terdapat 48 orang di Kabupaten Tangerang yang terkena Covid-19. Dua pasien menjalani perawatan di rumah sakit dan 46 orang isolasi mandiri.

Diketahui, jumlah total kasus Covid-19 secara keseluruhan yang terhitung sejak awal pandemi hingga saat ini tercatat 57.412 orang dengan total pasien sembuh sebanyak 56.931 orang. Sementara, jumlah orang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 sebanyak 418 orang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)