Booming Tanaman Hias, Sehari Warga Depok Ini Bisa Dapat Cuan Puluhan Juta Rupiah

Minggu, 27 Desember 2020 - 11:15 WIB
loading...
Booming  Tanaman Hias, Sehari Warga Depok Ini Bisa Dapat Cuan Puluhan Juta Rupiah
M Agung Permana, warga Jalan Pemuda, Pancoran Mas, Kota Depok. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Tak terasa pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berjalan 10 bulan. Selama itu, warga pun banyak menyalurkan hobi mereka karena lebih banyak berada di rumah.

Tanaman hias kini sedang menjadi hobi baru masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Namun siapa sangka, dari sekadar hobi kini pemilik tanaman hias bisa meraih cuan berlimpah. (Baca juga: Tren Tanaman Hias, Tak Hanya di Pinggir Jalan tapi Juga di Pusat Perbelanjaan)

Seperti yang dirasakan M Agung Permana, warga Jalan Pemuda, Pancoran Mas, Kota Depok. Agung mengaku sudah lama memiliki hobi tanaman hias. Dia pun tak menyangka kalau hobinya ini mendatangkan uang puluhan hingga ratusan juta setiap bulannya.

Booming Tanaman Hias, Sehari Warga Depok Ini Bisa Dapat Cuan Puluhan Juta Rupiah


Bahkan, tanaman hias hasil budidayanya sudah melanglang buana hingga Eropa dan Amerika. Ide bisnis dari hobi ini juga bisa menjadi alternatif sumber pendapatan lain di tengah terpaan pandemi Covid-19.

Pria pemilik Galeri daddy.plantshouse itu memiliki banyak koleksi tanaman hias. Garasi rumahnya pun dijadikan sumber penghasilan baginya dan beberapa karyawannya. Agung menceritakan hobinya itu sudah dimiliki sejak masih duduk di bangku SMP.

Hanya saja dia baru berani membuka bisnis tanaman hias semenjak pandemi Covid-19. "Ini sudah satu tahunan tapi benar-benar aktif kayak di komersil baru beberapa bulan," ujarnya, Minggu (27/12/2020). (Baca juga: Perkuat Pengetahuan untuk Memulai Hobi Merawat Tanaman Hias)

Bermula dari hobinya hiking, Agung melihat banyak tumbuhan yang ada di alam. Dia merasakan kenyamanan dengan melihat tanaman liar. Agung juga mengaku sempat membawa beberapa jenis tanaman untuk dirawat.

Booming Tanaman Hias, Sehari Warga Depok Ini Bisa Dapat Cuan Puluhan Juta Rupiah


Melihat potensi bisnis itu dia pun memutuskan untuk menjual tanaman yang dimilikinya. Selain itu, tanaman di garasinya pun sudah menumpuk dan sayang jika dibiarkan begitu saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)